Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hadapi West Ham United Jadi Ujian bagi Jose Mourinho

23 November 2019   08:03 Diperbarui: 23 November 2019   08:05 0 10 5 Mohon Tunggu...
Hadapi West Ham United Jadi Ujian bagi Jose Mourinho
Sumber:@SpursOfficial

Setelah libur jeda internasional , kompetisi Liga-Liga Eropa kembali bergulir akhir pekan ini dan salah satunya adalah Premier League Liga Inggris 2019/2020 yang memasuki pekan ke-13 . Pekan ini akan menampilkan beberapa laga menarik selain ada laga bigmatch antara Manchester City vs Chelsea , yaitu Derby London antara West Ham United vs Tottenham Hotspur .

Laga melawan West Ham United akan jadi debut sekaligus ujian perdana bagi pelatih anyar Tottenham Hotspur asal Portugal Jose Mourinho , memang nama Jose Mourinho sendiri sudah tidak asing lagi di Premier League karena juga pernah melatih Chelsea serta Manchester United dengan tentunya banyak meraih gelar maupun prestasi juara .

Laga yang berlangsung pada Sabtu 23 November 2019 malam ini WIB akan berlangsung sengit dan menarik , Jose Mourinho sendiri ditunjuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur setelah menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang harus diberhentikan kursi kepelatihannya .

Posisi Tottenham Hotspur saat ini di klasemen sementara hingga Matchday 12 berada di posisi ke-14 dengan nilai 14 poin , dan itulah yang harus dirubah oleh Jose Mourinho dengan meraih hasil maksimal tentunya dengan 3 poin alias menang dan salah satunya dengan mengalahkan West Ham United .

West Ham United sendiri berada di posisi ke-16 dengan nilai 13 poin atau  terpaut 5 poin dengan Watford yang berada di posisi ke-18 zona degradasi dengan nilai 8 poin , West Ham United sendiri dilatih oleh pelatih asal Uruguay Manuel Pellegrini . Laga ini sendiri bukan hanya sekedar gengsi bagi Jose Mourinho namun karena laga ini adalah Derby London juga pertandingan ini akan berlangsung di London Stadium markas dari West Ham United . 

Pada edisi pertemuan terakhir pada musim lalu 2018/2019 27 April 2019 Tottenham Hotspur dipaksa tumbang di kandang sendiri oleh West Ham United dengan skor tipis 0-1 . Saat ini West Ham United memiliki top skor seperti Sebastian Haller yang sudah mengoleksi 4 gol begitu juga dengan Tottenham Hotspur yang memiliki bomber tajam asli Inggris Harry Kane dengan torehan 6 gol dan pada kelengkapan skuad West Ham United tidak diperkuat oleh Lukasz Fabianski dan Manuel Lanzini akibat cedera sementara Tottenham Hotspur juga tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang utama mereka asal Prancis Hugo Lloris serta Jan Vertonghen akibat cedera .

Andriy Yarmolenko , Felipe Anderson serta Sebastian Haller akan jadi andalan pasukan The Hammers julukan West Ham United sementara Harry Kane , Heung-Min Son , serta Christian Eriksen akan jadi andalan bagi pasukan The Lilywhites julukan Tottenham Hotspur .

Menarik untuk ditunggu , siapakah yang akan unggul kali ini ? Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN