Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Ketika Olahraga Lari Mulai Jadi Favorit Kaum Milenial

29 Agustus 2019   15:42 Diperbarui: 29 Agustus 2019   15:56 0 20 5 Mohon Tunggu...
Ketika Olahraga Lari Mulai Jadi Favorit Kaum Milenial
Sumber: Pixabay.com

Olahraga lari atau berlari adalah salah satu olahraga yang saat ini menjadi favorit khususnya bagi kaum milenial seperti sekarang ini, memang olahraga ini juga sangat simpel dan sederhana hanya butuh sepatu serta kaos yang nyaman untuk berolahraga lari kita pun sudah bisa berlari.

Olahraga lari juga untuk saat ini sudah banyak hadirnya berbagai event atau race yang diadakan baik oleh sejumlah komunitas lari maupun sponsor dari tingkat 5 KM, 10 KM, 21 KM atau disebut Half Marathon (HM) serta Full Marathon (FM) dengan jarak 42 KM. Belum lagi harga event pada suatu race, meskipun terkadang mahal dan menguras kantong namun bukan hanya kaum remaja milenial tapi anak-anak sampai orang dewasa serta lanjut usia juga masih minat dengan olahraga yang satu ini.

Dan dari persoalan event race lari tersebut buat mereka terkadang murah atau mahalnya bukan menjadi kendala, karena memang yang sudah didasari oleh hono yang membuat mereka tetap menyukai olahraga lari ini dan juga mengikuti lomba atau race di setiap minggu atau perbulannya.

Pada saat event race yang sedang kita ikuti biasanya memang diisi oleh berbagai racepack yang menarik dan juga hadiah medali serta door prize pada saat race berlangsung juga sudah ditunggu oleh para peserta dan terlebih lagi jika beruntung dan bisa membawa pulang hadiahnya.

Untuk olahraga lari sendiri, kita bukan hanya mengenal olahraga larinya saja. Akan tetapi banyak sekali yang bisa dipelajari dari olahraga yang satu ini misalnya seperti Strength Training ataupun tentang Sharing Session yang membahas bagaimana cara olahraga lari yang baik dan benar, serta tips-tips agar terhindar dari cedera pada saat kita terutama sedang mengikuti suatu lomba ataupun race. 

Selain itu juga ada edukasi mengenai asupan gizi seperti makanan dan minuman yang baik untuk pelari baik pemula maupun pelari yang sudah sering mengikuti event race nasional maupun internasional.

Di saat latihan pun masyarakat khususnya pecinta olahraga lari akan mulai latihan terutama pada waktu pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB ataupun di sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga malam hari mulai pukul 19.00 WIB dan menurut informasi juga kita dalam berolahraga dilarang untuk melewati waktu hingga pukul 21.00 WIB atau diatas jam 9 malam sebab akan berpengaruh terutama pada kesehatan kita serta resiko cedera juga lebih tinggi. Karena pada waktu malam hari adalah waktunya tubuh untuk beristirahat sehingga ritme tubuh pun sudah dipersiapkan untuk itu seperti yang diungkapkan oleh Dokter spesialis ortopedi dari RS Premier Bintaro Sapto Adji Hardjosworo. (dikutip kompas.com)

Nah bagaimana, apakah kalian juga termasuk penggemar olahraga lari? Semoga bermanfaat ya. Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x