Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Sibuk Kerja Ya, Menulis Juga Ya

28 Agustus 2019   15:20 Diperbarui: 28 Agustus 2019   15:29 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepat pada hari ini Rabu 28 Agustus 2019 akhirnya saya bisa kembali menulis di sini , dimana lagi kalo bukan di Kompasiana . Memang hobi menulis ini sudah ada sejak saya memasuki masa sekolah SD dulu dan terlepas dari itu , kebiasaan hobi menulis saya yang disertai dengan hobi membaca sebetulnya sudah menjadi kebiasaan bagi saya yang tidak pernah ditinggalkan sebelumnya .

Namun , kini situasinya berbeda dan tidak seperti dulu lagi yang membuat saya punya kesibukan tersendiri sebagai pekerja . Berangkat pagi pulang sore hari dari hari Senin hingga Jumat adalah rutinitas sehari-hari yang tidak bisa dilepaskan begitu saja , meskipun Sabtu Minggu seperti weekend yang kebanyakan juga libur dan bagi sebagian orang , mereka semua menghabiskan waktu baik bersama keluarga tercinta maupun teman teman baik untuk olahraga , makan bersama hingga menonton film di bioskop .

Dan , pada hari inilah barulah saya bisa menulis lagi di Kompasiana ini yang tentunya sudah menjadi favorit bagi saya untuk menulis sebagai penulis pemula yang juga masih belajar banyak dari para senior maupun kakak-kakak di sini. 

Baik secara penulisan maupun edukasi tentang bagaimana cara menulis dengan tutur bahasa yang baik dan benar serta mudah dipahami oleh banyak orang khususnya pembaca Kompasiana di sini.

Memang , meskipun akhir-akhir ini masih disibukkan dengan kegiatan pekerjaan saya yang semakin hari semakin padat , namun saya tetap berusaha untuk selalu menulis dan hadir di Kompasiana ini. 

Dan dari sinilah saya juga bisa bercengkrama dengan saling balas komentar dengan penulis senior maupun penulis muda yang ada disini .  Bagi sebagian orang , hobi menulis adalah hobi yang membosankan dan kurang mengasyikkan tapi bagi saya hobi menulis juga merupakan insipirasi dari hidup saya yang sudah ada sejak zaman sekolah dulu .

Dan untuk sekarang ini , memang saya menyukai hobi menulis ini awalnya dimulai dari saya mengikuti lomba mengarang cerita pada kelas 2 SD meskipun memang saat itu tidak menang namun ibu saya tetap mendukung hobi menulis ini dan sampai sekarang inilah yang menjadi inspirasi bagi saya sendiri yang juga masih menjadi penulis pemula di Kompasiana ini dan dirinya juga mengungkapkan semoga suatu saat nanti saya bisa menciptakan sebuah buku yang bisa dibaca oleh banyak kalangan dan menjadi penulis buku terkenal .

Meskipun waktu terbatas dan masih dibarengi oleh kesibukan seperti bekerja , namun seperti judul tulisan saya di atas yang berbunyi "Sibuk Kerja Ya , Menulis Juga Ya" . Selamat berkarya dan inilah cerita saya kali ini saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun