Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duel Tim Inggris di UEFA Super Cup, Mana yang Terbaik?

14 Agustus 2019   13:49 Diperbarui: 14 Agustus 2019   14:01 0 19 8 Mohon Tunggu...
Duel Tim Inggris di UEFA Super Cup, Mana yang Terbaik?
Sumber: @ChampionsLeague

Ajang UEFA Super Cup 2019 akan berlangsung pada Rabu malam 14 Agustus atau Kamis 15 Agustus 2019 dinihari WIB yang akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul Turki. 

Pertandingan duel Tim sesama Inggris yang juga berlaga di Premier League ini merupakan tim terbaik musim lalu 2018/2019, baik Liverpool yang menjadi juara UEFA Champions League ataupun Chelsea yang sukses meraih gelar juara UEFA Europa League .

Hasil itu diraih Liverpool setelah dipartai final UEFA Champions League setelah mengalahkan tim sesama Inggris Tottenham Hotspur 2-0 tanpa balas , sementara Chelsea mampu mengalahkan Arsenal 4-1 dipartai final UEFA Europa League.

Untuk musim ini, kedua tim tidak banyak yang berubah  Di skuad Liverpool asuhan pelatih Jurgen Klopp tetap mengandalkan Roberto Firmino , Mohamed Salah, serta Sadio Mane. 

Namun, Liverpool tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang andalan mereka Allison Becker akibat cedera pada saat hadapi lawannya Norwich City dilaga pertama Premier League 2019/2020 meskipun Liverpool menang 4-1. Dan, dilaga ini Liverpool kemungkinan besar akan memainkan penjaga gawang anyar Adrian, yang resmi bergabung dari klub sebelumnya West Ham United.

Sementara Chelsea dilatih oleh pelatih anyar yang juga pernah bermain sebagai gelandang Frank Lampard, dan Chelsea juga kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid, Gonzalo Higuain yang resmi kembali ke Italia dengan bergabung ke Juventus hingga David Luiz yang resmi bermain untuk Arsenal. 

Chelsea sendiri baru saja alami kekalahan telak dari Manchester United dilaga pertama Premier League musim ini, dengan dihuni pemain muda seperti gelandang Mason Mount serta striker Tammy Abraham dan pemain anyar Christian Pulisic.

Dan, laga ini juga menarik karena akan dipimpin oleh wasit wanita Stephanie Frappart asal Prancis yang sekaligus menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga UEFA Super Cup dimana tim juara UEFA Champions League dan UEFA Europa League bertemu. Liverpool sukses meraih gelar juara diajang ini total 3 gelar yaitu ditahun 1977, 2001, 2005. Sementara bagi Chelsea sukses meraih gelar juara sebanyak satu gelar tepatnya ditahun 1998.

Dan diajang UEFA Super Cup 2018 tahun lalu berhasil dimenangkan oleh tim La Liga Spanyol Atletico Madrid setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2. Dan, untuk tim terbanyak meraih gelar diajang ini adalah Barcelona dan AC Milan yang sama-sama berhasil meraih 5 gelar juara serta Real Madrid dengan total 4 gelar juara.

Siapakah yang akan jadi tim terbaik di Eropa pada laga ini ? Bagaimana komentar kalian? Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga.

VIDEO PILIHAN