Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Sengit Persija Vs Persib Berakhir Imbang

10 Juli 2019   18:44 Diperbarui: 10 Juli 2019   18:53 0 11 3 Mohon Tunggu...
Laga Sengit Persija Vs Persib Berakhir Imbang
Sumber:@Liga1Match

Pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 memasuki pekan kedelapan alias matchday 8 , sejumlah laga menarik juga tersaji di pekan ini . Salah satunya adalah laga yang menarik untuk disimak yang juga paling ditunggu oleh para pecinta sepakbola di Indonesia yang disebut salah satu El Clasico di Liga Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persib Bandung .

Sejatinya untuk laga kali ini Persija Jakarta bermain terlebih dahulu sebagai tim tuan rumah dan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta yang disaksikan kurang lebih 68 ribu suporter yang didominasi oleh para suporter Persija Jakarta yaitu The Jakmania yang kabarnya sudah memadati stadion sejak jam sebelas siang tadi .

Pertandingan pun dimulai dan dipimpin oleh wasit asal Yogyakarta , wasit Fariq Hitaba . Dan berlangsung sangat meriah dan sengit sejak menit awal babak pertama dimulai, Persija Jakarta dengan Marko Simic dan Persib Bandung juga tampil dengan Ezechiel Ndouasel yang menjadi duel menarik antar keduanya serta penjaga gawang Shahar Ginanjar di Persija Jakarta yang juga sempat merasakan bermain di Persib Bandung serta penjaga gawang Persib Bandung M . Natsir yang akhirnya sekitar menit '30 harus ditarik keluar dan digantikan oleh penjaga gawang senior I Made Wirawan dan M . Natsir pun sempat mendapatkan perawatan setelah bertabrakan dan berduel dengan pemain Persija Jakarta Bruno Matos sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit .

Skor menutup babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol 0-0 , memasuki babak kedua permainan mulai sengit dan semakin menarik dengan pergantian sejumlah pemain baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung . Pelatih Julio Banuelos di Persija Jakarta sempat memainkan Bambang Pamungkas yang juga baru saja mencetak gol ke 200 gol sepanjang sejarah selama karirnya di sepakbola Indonesia .

Begitu juga dengan Robert Rene Alberts di Persib Bandung yang sempat memasukkan Artur Gevorkyan dan Kim Jeffrey Kurniawan dibabak kedua . Sampai akhirnya Marko Simic sukses menjebol gawang Persib Bandung setelah sundulan kepalanya berhasil menjebol gawang I Made Wirawan walaupun sempat membentur mistar gawang tapi bola sudah masuk dan disahkan oleh wasit dan keunggulan 1-0 untuk Persija Jakarta .

Sekitar menit '77 , Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Novri Setiawan mendapatkan kartu merah dari wasit Fariq Hitaba dan disisa menit babak kedua Persija Jakarta tetap ingin mempertahankan keunggulan meski bermain dengan 10 pemain sampai pada menit '90+1 masa injury time babak kedua Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Artur Gevorkyan dan skor akhir pertandingan adalah 1-1 untuk kedua tim .

Sementara dipertandingan lainnya , Persipura Jayapura berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Perseru Badak Lampung yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura , Papua .

Dan hasil ini membuat Persija Jakarta berada di posisi ke-13 dengan nilai 6 poin sementara itu Persib Bandung berada di posisi ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan nilai 7 poin .

Demikian informasi tentang Shopee Liga 1 2019 ini , saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN