Mohon tunggu...
Irfan Asyrofi Hadi
Irfan Asyrofi Hadi Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

17 September 2021   17:27 Diperbarui: 17 September 2021   17:29 29 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Boyolali- Irfan Asyrofi Hadi(20) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bersama Karangtaruna PARAMIDA yang beralamat Duwet Rt 17/ Rw 07, Andong, Kabupaten Boyolali yang bertemakan Edukasi Pembelajaran dari rumah dan Cuci Tangan dengan Benar

Masyarakat antusias dengan baik dan semua anak -anak memahaminya dengan jelas sepertinya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin, 12 Agustus 2021  siang hari yaitu dari jam 13.00 sampai 15.00 dan kegiatan ini tentunya dengan prokes yang ketat. 

Dari kegiatan ini ada beberapa anak-anak yang dibagi kelompok yaitu sekitar 6 - 7 anak serta diawasi juga orang tua. Pembelajaran inj sangat efisien karena tidak berkerumhn akan tetapi saya membuat menjadj berkelomlok agar tidak terlalu ramai. Kegiatan berlangsung dengan baik dan anak anak sangat anstusias sekali dan bersemangat. Dikarenakan pandemi anak anak ini hanya bisa belajar dari runah dan juga semua aktifitas terbatas juga.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan selanjutnya ada edukasi tentang penahaman cuci tangan yang benar, hal ini sangat penting karena kurangnya kesadaran dari anak anak ini acuh tentang bercuci tabgab. Dalam tahap ini saya hanya mengambik dari yang laki laki saja.

Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah penambahan cuci tangan dan pembelajaran dari runah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga sering berjemur dan olahraga ringan minum vitamin dan menjaga imun tubuh.

Dan juga cuci tangan ini dari beberapa anak sudah paham dan mengerti tata cara cuci tangan dengan baik dan benar. Selebihnha nanti saya edukasikan agar orang tua anak anak ini selalu mengingatkan pentingnya cuci tangan dengan benar.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan