Mohon tunggu...
Irawan Abidin
Irawan Abidin Mohon Tunggu... Mahasiswa Pertanian

lakukan dengan hal ikhlas bekarya sebelum tua

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Selamatkan Sektor Pertanian Kita!

15 April 2020   18:38 Diperbarui: 15 April 2020   18:36 95 20 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamatkan Sektor Pertanian Kita!
dokpri:Irawan abidin

Dit engah pandemi covid- 19 sekarang banyak hal yang sangat memperihatinkan mulai dari sektor pendidikam hingga merembak sektor pertanian yang melumpuhkan perekonomian bangsa kita. Ada banyak kawasan yang di seluruh dunia yang di gemparkan oleh penyebaran covid 19 ini,

Di indonesia sendiri dari data yang di dapat, dari sumber (covid19.go.id) hingga saat ini 15/4/20 terdata yang positif 5. 136 orang, dan dimana covid merenggut nyawa orang sebanyak 469 orang yang ada di indonesia Sedangkan, 446 dinyatakan sembuh.

Banyak sekali kebiijakan dilakukaan saat pandemi covid -19 ini mulai dari lockwdon social distancing dan physical destancing lalu timbul pertanyaan saya sampai  hari ini Sampai kapan ini terus berlangsung..?

Kita sendiri tidak tau kapan akan berakhir dari semua permasalahan ini, akan tetapi hal ini sangat berdampak sekali bagi para petani dan sektor ekonomi yang ada di negara kita ini.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatiaan kita bersama, dimana nanti terjadi pembatasan aktifitas ini berlarut-marut hingga waktu yang lama untuk itu sektor pangan di negara kita akan ikut terganggu juga.

Nah disini peran kita untuk membantu upaya pencegahan penularan covid 19, agar sektor perekonomian lancar dan tidak ada halangan. Selain itu tentu pada masa sekarang,

Banyak komoditi pangan yang impor akan terganggu distribusinya. Begitu pula suplai bahan makanan yang ada didalam negeri di setiap daerah-daerah, hal ini sangat menghwatirkan bagi saya dan para petani selaku pelaku di sektor pertanian atas perkembangan wabah covid 19 ini.

Jika hal ini terus begini yang kita takutkan ialah stok bahan pangan kita akan menipis disini kita sangat membutuhkan peran pemerintah untuk mengambil sikap dan kebijakan di sektor pertanian.

Saya sebagai penulis disini saya seoarang mahasiswa bertani saya mencoba melakukan bertani dari waktu saya smp hingga saya sekarang, nah disini lah peran kita sebagai petani untuk ikut serta menjaga kedaulatan bangsa dan negara kita untuk mempertahankan pangan kita.

Sektor pertanian kita di tengah pandemi covid-19 ini tidak boleh larut- marut dan bermalas- malasan , karena sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang paling penting di jaga Stabilitas ekonominya .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x