Mohon tunggu...
Irawan Abidin
Irawan Abidin Mohon Tunggu... Mahasiswa Pertanian

lakukan dengan hal ikhlas bekarya sebelum tua

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Gaya Hidup Sehat Saat Social Distancing, 5 Tips Olahraga Saat Kamu di Rumah

26 Maret 2020   11:52 Diperbarui: 26 Maret 2020   12:27 241 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaya Hidup Sehat Saat Social Distancing, 5 Tips Olahraga Saat Kamu di Rumah
Sumber: webmd.com

Berolahraga menjaga daya tahan tubuh?
Olahraga sangat perlu dalam kehidupan kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, apa lagi sekarang penyeberan virus corona telah sampai ke indonesia.

Social Distancing sangat perlu untuk menekan penyeberan corona, untuk itu kita perlu menjaga imun tubuh kita agar bisa terhindar dari corona, ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga imun seperti menjaga pola makan yang sehat mengatur pola tidur yang tepat waktu dan berolahraga.

Bagaimana cara kita berolahraga tetapi kita melakukan social distancing?
Saat kita melakukan social distancing ada beberapa tips kita untuk melakukan jenis olahraga yang bisa dilakukan dirumah. Berikut tips dan jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dirumah.

1. Lompat tali 
Olahraga ini menggunakan tali atau biasa menggunakan skiping, olahraga ini menggunakan dua tangan dan tali dilenturkan kebawah lalu kaki melompat ditempat olahraga ini sangat lah mudah dilakukan.

Tidak banyak menggunakan ruangan tetapi mempunyai manfaat yang baik seperti menurunkan berat badan dan mmapu mengengcangkan otot pada tubuh, kamu bisa melakukan lompat tali dengan waktu 30 menit agar mendapatkan hasil yang baik.

2. Yoga 
Salah satu olahraga yang sehat dan menenagkan jiwa ialah yoga olahraga ini babnyaj sekali manfaat bagi kesehatan dan banyak juga memiliki gerakan buat kamu yang dirumah.

Olahraga ini sangat cocok dilakukan di atas rumah apa lagi diwaktu pagi buat kamu yang baru memulai olahraga ini sebaiknya kamu mencari panduan dengan melihat you tube dan hindari gerakan yang rumit saat kamu melakukan yoga tanpa pengawasan atau pelatih. 

3. Push up 
push up sudah tidak asing sekali didengar dikalangan masyarakat setiap anak dan orang dewasa pasti pernah melakukan push up, push up banyak sekali mnafaat seperti mampu menguatkan otot trisep dan otot bisep.

4. Mengpel dan menyapu rumah
Mungkin didalaam benak kita apa benar sih mengepel dan menyapu termasuk olahraga tentu karena menyapu dan mengepal mampu membakar kalori yang ada didalam tubuh untuk para ibuk dengan senang hati lah melakukan pekerjaan ini selain olahraga rumah menjadi bersih.

5. Mencuci Pakaian
Nah, selain mengepel dan menyapu mencuci baju juga bisa disebut olahrga loh contohnya mencuci tangan dengan menggunakan tangan ya tidak menggunakan mesin cuci, manfaat olahraga ini ialah dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh, selain mendapatkan tubuh yang sehat kamu juga bisa menghemat listrik. 

Lakukan Pola hidup sehat..?
seperti pepatah populer "Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat", Kita sering sekali mendengar pepatah itu mulai dari bangku sd hingga sekarang dan sudah terbukti orang melakukan olahraga akan memiliki tubuh yang sehat, bugar serta kesehatan terjaga kita bisa melakukan nya dalm kehidupan sehari-hari

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x