Ira Rosdiana
Ira Rosdiana

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Anggota Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung UIN Sunan Gunung Djati Bandung Alumni : SMK Terpadu Al- Ikhwan Kota Tasikmalaya SMP Negeri 3 Pancatengah, Kab. Tasikmalaya SD Negeri Rahayu, Kab. Tasikmalaya Instagram : @thisisiraday27

Selanjutnya

Tutup

Musik

Lebih Mencintai Diri Sendiri bersama Lagu 'Different' ITZY

12 Februari 2019   09:15 Diperbarui: 12 Februari 2019   10:57 65 1 0

Lebih Mencintai Diri Sendiri Bersama Lagu 'Different' ITZY

Pernah tidak, merasa kalau hidup kita terlalu terpaku dengan tanggapan orang lain? Atau mungkin merasa tidak percaya diri karena pandangan orang lain? Lalu, bagaimana caranya supaya pemikiran itu kita hilangkan agar menjadi lebih percaya diri? Simak yuk makna mendalam dari lagu debut girlgroup ITZY yang berjudul 'Dalla Dalla'! 

Senin, 11 Februari 2019 JYP Entertainment merilis MV debut ITZY yang berjudul 'Dalla Dalla (Different)' yang langsung mendapatkan respon positif dari para netizen. Mengingat makna dari liriknya sangat menarik dan positif. Bahkan tagline dalam Photo teaser ITZY juga memiliki makna yang sangat menarik. 'I dont care what they say. I am just who I am' artinya kita tidak perlu terlalu peduli dengan apa yang orang lain katakan. Cukup menjadi apa adanya dirimu.

Sekarang, mari kita kupas lebih dalam lagi makna dari lirik lagu ITZY ini. Dimana lagu ini mengajak kita untuk memiliki kepercayaan diri dan mencintai diri sendiri.

Dalla sendiri dalam Bahasa korea memiliki arti Different atau berbeda. Makna Dalla adalah untuk mengatakan pada orang lain bahwa semua orang itu berbeda, termasuk diri kita dengan orang lain. Jadi, orang lain tidak bisa memaksa kita harus seperti orang lain atau memaksa diri kita sesuai dengan standar mereka.

'People look at me, and they tell me. They look at my looks alone and say I'm a punk. So what? I don't care, I'm sorry.'

Lirik diatas mengatakan bahwa, orang-orang pasti memiliki pandangan berbeda pada diri kita. Ada yang berpandangan baik, ada pula yang berpandangan buruk terhadap kita. Jadikan kesan baik dari orang lain menjadi penguat jati diri kita. Jangan terlalu peduli dengan tanggapan buruk orang lain, jika kita tidak merasa demikian. Namun, tanggapan buruk bisa kita jadikan sebagai tamparan untuk kita lebih intropeksi diri.

'There's much more fun out there in the world'

Ternyata masih ada banyak hal yang menarik di dunia ini daripada mendengarkan hujatan para haters loh. Nikmati hidup kita yang berharga ini dengan melalukan hal  yang lebih bermanfaat dan menyenangkan.

'Don't measure me by your standards alone. I love being myself, I'm nobody else. Something's different about me, yeah! I'm different from you, yeah!'

Setuju banget gak sih dengan lirik ini? Lirik ini bisa menampar ucapan para haters. Kita harus mengatakan terhadap orang lain untuk tidak mengukur diri kita sesuai standar mereka sendiri. Kita hidup untuk mencintai diri kita sendiri dan menghargai perbedaaan yang ada.

'I'm busy doing what I want to do. My life, I will live my own way, don't you care. Cause I'm special, yeah!'

Yups, benar banget gak sih? Kalau kita itu sudah terlalu sibuk dengan urusan kita sendiri. Bukannya kita tidak peduli dengan orang lain, tapi kita tidak punya waktu untuk menanggapi celotehan orang lain terhadap kita yang ingin mengubah kita menjadi orang lain. Hiduplah dengan cara dan gayamu sendiri. Percayalah, kamu adalah orang yang istimewa.

'Don't care what people say, I know myself. I'm talkin' to myself, keep your head up. Hold your head up and go after your dreams. Just keep on dreaming, oh!. Keep your chin up, we got your back (hey!)'

Terkadang kita tidak harus selalu peduli terhadap apa yang orang katakan pada kita. Karena sebenarnya, kita sendirilah yang sangat mengetahui seperti apa diri kita ini. Katakan pada dirimu bahwa kamulah yang berhak atas hidupmu dan juga mimpimu. Katakan pada mereka bahwa Kita itu berbeda dan punya gaya hidup sendiri. Jangan ikut campur atas hidup orang lain. Urus saja dirimu sendiri. Saya sudah bahagia dengan jalan hidup saya sendiri.

Nah, jadi bagaimana tanggapan para readers terhadap lirik lagu ini? Sangat membangkitkan kepercayaan diri kita ya. Pesan moralnya sangat mendalam dan pastinya sangat menarik. I dont care what they say. I am just who I am. I love myself. Im Different from you. Mari kita dukung semua orang untuk lebih percaya pada diri sendiri dan mencintai diri sendiri!.