Mohon tunggu...
ira elmitiara
ira elmitiara Mohon Tunggu... Freelancer - Master of Ceremony

Menulis dengan hati

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Jejak Langkah

18 September 2018   08:20 Diperbarui: 18 September 2018   12:19 381
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Langkah ku terhenti! Terjadi pertentangan dalam hati, tidak! Aku tidak ingin terhenti di sini, aku masih ingin melanjutkan impian yang belum tercapai, impian, Benarkah ?impian atau ambisi yang tidak berhenti?.

Suara-suara pro dan kontra menghiasi pikiran ku, lanjut atau berhenti, maju atau mundur, berjuang atau menyerah, impian atau kah ambisi, aku masih belum bisa mengambil kesimpulan, ataupun memberikan alasan mengapa harus memilih untuk lanjut.

"Tanyakan pada hati kecil mu" saran dari teman ku,  mungkin aku meminta banyak teman untuk memberikan masukan, lanjutkan aku mengejar impian, atau kah berhenti sampai disini, namun keputusan kembali pada diri ku sendiri.

Untuk langkah ku selanjutnya, mungkin akan banyak rintangan, karena itu, aku harus mempersiapkan mental, pikiran dan tenaga, tidak mudah, tapi dari setiap keputusan yang diambil akan ada konsekuensinya.

Aku hanya bisa berdoa, berharap bahwa ini adalah keputusan yang tepat, keputusan yang akan memberikan manfaat, baik untuk aku maupun untuk orang lain.

Kembali aku menatap laptop, inilah jalan yang ku ambil, aku ingin terus melangkah dan melangkah, jari-jari ku bergerak memulai sebuah tulisan.

Nama ku belum di kenal, aku hanyalah seorang penulis pemula, yang memiliki semangat untuk belajar dan terus belajar, aku mungkin akan banya melakukan kesalahan, namun itu tidak akan membuat ku menyerah.

Sumber:kompal
Sumber:kompal

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun