Mohon tunggu...
Ira Ardila
Ira Ardila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Artikel ini saya buat untuk berbagi pengalaman, ilmu pengetahuan, dan menuangkan rasa dalam kata. ingin menggunakan tinta yang sudah Allah sediakan untuk menulis ilmu pengetahuan yang tidak ada habis-habisnya. Saya bukan pengingat yang baik, maka setiap kata yang ditulis adalah alarm terbaik untuk saya.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mencari Jalan Pulang Terbaik

18 Oktober 2021   00:08 Diperbarui: 18 Oktober 2021   01:29 209 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mencari Jalan Pulang Terbaik

Ira Ardila

 "Perjalanan panjang di dunia ini, apa yang kau cari?" tulisku sambil bersandar di kursi bus dan mataku menatap jendela ke arah jalan tol yang mulus dan lebar. Aku mengambil gambar dan menambahkan caption yang ku tulis tadi lalu ku unggah di whatsApp. Bus melaju dengan cepat dari Bitung Tangerang ke arah Pakupatan Serang.

Aku pergi dengan tujuan ke kampus ku karena ada kegiatan himpunan jurusan yaitu memeriahkan fun futsal dan membantu dekorasi untuk acara diesnatalis. Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan aku sampai, "Kampus, kampus, kampus" teriak petugas bus, menandakan bahwa 5 menit lagi bus akan sampai, aku beranjak dari tempat duduk dan berdiri sambil memegang punggung kursi untuk mengatur keseimbangan tubuhku, akhirnya bus pun sampai di depan kampusku, dengan hati-hati aku keluar. 

Kegiatan dimulai pukul 09.00, namun ternyata aku datang terlalu pagi yaitu pukul 07.30 WIB, akhirnya aku menunggu temantemanku dulu, tidak ada rasa bosan menunggu hatiku dipenuhi rasa gembira karena akan bertemu dengan teman-temanku, maklum aku dan teman-teman adalah mahasiswa yang terdampak pandemi yang belajarnya harus di rumah masing-masing sejak semester 1.

Akhirnya temanku berdatangan, aku melempar senyum dan menyapa mereka sambil mengulurkan tangan, beberapa saat kami mengobrol lalu pergi ke stadion futsal Radar Banten, ternyata acara sudah berlangsung, aku langsung menyaksikan pertandingan bola tersebut dan terbawa oleh suasana pertandingan yang penuh semangat, teriakan teriakan dukungan dari temanku untuk para pemain semakin meramaikan acara tersebut.  

Aku menonton para pemain yang punya tujuan sama yaitu memenangkan pertandingan tersebut, layaknya seperti hidup. Hidup adalah persaingan dan kerjasama namun tujuannya tetap satu menang atas permainan yang ada di dunia ini, tentu tidak mudah untuk mencapai tujuan itu, setiap kita harus punya peran, tim yang dibentuk adalah tim yang bisa bekerjasama tentu kerjasama dalam hal kebaikan di dunia ini. 

"Dari jauh di kejar, kalo udah dekat ditendang" begitulah orang-orang memberikan perumpamaan. Namun, bagiku terkadang kita harus ditendang jauh agar lebih dekat dengan gawang". Itulah beberapa hal yang terlintas di benakku ketika menyaksikan pertandingan bola. 

Pertandingan selesai, dilanjut foto bersama dengan teman-teman dan meneriakkan motto jurusanku dan diakhiri dengan tepuk tangan yang sangat meriah. Aku melanjutkan kegiatanku yaitu dekorasi ruangan, hari sudah mulai petang dan menunjukkan pukul 17.00, aku bergegas pulang duluan dan tak lupa berpamitan.

Dengan diantar oleh temanku ke depan kampus utama yang biasanya dilewati bus. Biasanya aku selalu menaiki bus Murni jaya atau Asli Prima yang menurunkanku tepat di Bitung, namun sore itu aku tidak melihat bus tersebut lewat, akhirnya aku naik bus kurnia, yang kata petugasnya bus ini juga berhenti di Bitung. aku pun segera naik, dan duduk di kursi kedua dari depan, aku memilih duduk tempat favoritku yaitu dekat jendela. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan