Mohon tunggu...
Nina BSA
Nina BSA Mohon Tunggu... Akuntan - Equal Means Equal

ali_nadirah@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Dari Invitation Tournament Menuju Games Time Asian Games 2018

7 September 2018   16:26 Diperbarui: 7 September 2018   17:22 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asian Games buat saya sangat tidak asing. Kali pertama saya dibuat jatuh cinta adalah ketika menonton Thomas and Uber Cup yang saat itu ditayangkan di Trans 7 dan Trans TV. Sejak masih duduk di bangku SD saya sudah mulai menonton Asian Games. Ketika SMP saya sudah sering menonton pertandingan olahraga. Itu adalah kali pertama saya menonton Indonesia Open Super Series pada tahun 2010. GBK seakan menjadi rumah yang lain buat saya. Maka tak heran, momen Asian Games sangat saya tunggu-tunggu. Saya sudah menunggu momen ini bukan sebulan yang lalu, tiga bulan atau setahun yang lalu, melainkan sejak 2014.

Perekrutan sukarelawan Invitation Tournament Asian Games dibuka. Tentu saya sangat antusias dan langsung menyiapkan semua yang diperlukan untuk pendaftaran. Proses seleksi saya lewati satu per satu. Mulai dari seleksi dokumen, psikotes, Focus Group Discussion (FGD). Sampai saat dinyatakan lolos dan menjalani masa pelatihan. Saya masuk di department Akreditasi bersama teman-teman GBK lainnya, Wira, Denny, Akmal, Tedo, ka Irvan, Farah, Maria, ka Cahya, Aliya, Nia, ka Robert, Alvin, Fachri, ka Ummi, Egi, dan Vego.

dokpri
dokpri

Saya ditempat tugaskan pada cabor bola basket bersama tiga teman lainnya yaitu, Aliya, Denny, dan Nia. Saya dan Aliya di akreditasi VIP, Nia di akreditasi media, dan Denny di akreditasi atlet. Kami berempat selalu datang sebelum atlet sampai di venue dan pulang paling akhir. Betugas di akreditasi VIP membuat saya sering berdebat dengan orang-orang yang merasa dirinya tamu VIP. Sering pula berseberangan dengan panitia pelaksana. Belum lagi kalau terjadi kesalahan teknis dengan mesin akreditasi.

dokpri
dokpri
Meja akreditas VIP, yang 'kerja rangkap' help desk

dokpri
dokpri
meja akreditasi atlet

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Di Tennis Indoor, cabor bola voli

dokpri
dokpri
Di SUGBK, cabot atletik

dokpri
dokpri
Setiap pulang lewat pintu 1 Senayan

dokpri
dokpri
Bersama petinggi akreditasi

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Evaluasi di restoran Al Zein bersama pak Martin :)))

Dari Invitation Tournament menuju Games Time Asian Games 2018

dokpri
dokpri
Konser Energi Asian Games 2018 - 8 Maret 2018

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun