Mohon tunggu...
Ira pebriani
Ira pebriani Mohon Tunggu... Ira

Ira

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengawal Film Nasional saat Tayang di Era New Normal bersama Acha Septriasa dan Direktorat Jenderal Kebudayaan

12 Juni 2020   19:53 Diperbarui: 12 Juni 2020   19:50 26 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengawal Film Nasional saat Tayang di Era New Normal bersama Acha Septriasa dan Direktorat Jenderal Kebudayaan
tangkapan layar

Jum'at, 12 Juni 2020 siang tadi pukul 14.00 - 16.00, artis cantik Acha Septriasa meeting online bersama Direktur Jenderal Kebudayaan dan para insan perfilman tanah air. 

Acha mengatakan saat ini ia berada di Sydney Australia beberapa waktu lalu mengikuti syuting disana tentu saja sangat berbeda dari biasanya dan memberikan tantangan tersendiri. Di Australia sendiri Bioskop masih ditutup tambahnya. 

Lola Amaria (Produser) mengatakan "Semua berubah saat syuting dimasa Pandemi dengan menggunakan masker dan syuting dilakukan tak lebih dari 20 orang dengan komitmen menjaga kebersihan serta kesehatan sempai selesai.

Niniek berpendapat bahwa "Masa Pandemi adalah saat dimana kita memperbaiki diri. Semua orang pasti mengalami kesulitan dimasa Pandemi seperti ini adalah sebuah keadaan yang harus kita hadapi dan berfikir bagaimana caranya bertahan. 

Di Amrerika ada sebuah acara TV yang khusus menayangkan Film karya anak bangsa. Dari 5 kebutuhan ada 1 kebutuhan untuk menjadi makhluk mulia. Harapan untuk para pengusaha Bioskop adalah menyediakan ruang bagi Film Nasional." 

Djonny Sjafruddin sebagai pemilik Bioskop dari Sumatera, Jawa hingga Sulawesi mengatakan "Dalam Bisnis Bioskop seharusnya ada komunikasi seperti orang Cina, agar saling menguntungkan antara pengusaha Bioskop dan produser film. 

Termasuk kerjasama dengan Pemerintah agar ada ruang dan bantuan bagi anak muda yang ingin membuat Film Indonesia. "

Pengamat Film dan wartawan Senior adalah Yan Widjaya menurutnya "Ada banyak sekali judul Film yang tertunda tayang karna Pandemi ini, namun film Indonesia yang paling dinanti penayangan nya ada 4 judul yakni Hamka (Buya Hamka), Bung Hatta, Taufan (menceritakan Perjuangan Zaman Penjajahan Jepang), dan Gatot Kaca karya Hanung Bramantyo."

Bioskop akan buka kembali di Era New Normal dengan kapasitas penonton 50% dan menjalankan protokol kesehatan yang sesuai. Lalu Bagaimana mengembalikan antusias penonton untuk kembali ke Bioskop dan memperhitungkan untung rugi sebuah film ? 

Albert Tanoso menjawab pertanyaan ini, "Protokol kesehatan sudah mulai menyusul pada hari Jumat lalu, point utama agar Film tetap tayang dan upaya mengembalikan antusias penonton adalah dengan cara kampanye ke masyarakat secara langsung maupun promosi melalui media sosial seperti Instagram karena semakin banyak promosi maka harapannya akan semakin meningkat jumlah penonton."

Setidaknya ada 122 judul film Nasional yang belum tayang dan akan dijadwalkan tayang hingga Desember 2020 serta 180 Judul Film Import yang siap berdesakan dengan jam tayang film Nasional. 

Semoga saja Pandemi ini segera mereda dan Bioskop kembali ramai seperti sediakala.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x