Mohon tunggu...
Iqlimaarum
Iqlimaarum Mohon Tunggu... Iqlima

"Setiap hal berharga untuk dilakukan tidak dapat dilakukan sendirian,"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dewasa dari Sebuah Pengalaman

15 Februari 2020   14:00 Diperbarui: 15 Februari 2020   14:06 8 0 0 Mohon Tunggu...

"Kebahagiaan tidak dicari melainkan diciptakan" adalah sebuah kalimat yang berawal dari sebuah pengalaman. Pengalaman adalah salah satu guru untuk kita bisa menjalani  kehidupan. Tidak semua pengalaman menceritakan manisnya kehidupan saja. Adakalanya pengalaman pahit justru menjadikan diri kita lebih kuat menjalani hidup kedepannya.

Memang sudah cukup dewasa dalam menjalani kehidupan beberapa tahun ini, bahkan menurut orang lain kehidupan kita ini sudah sangat sempurna. Mereka tidak tahu dibalik canda tawa kita banyak  menyimpan kesedihan yang amat sangat mendalam. Bisa juga dibilang kita masih terlalu rapuh untuk mengalami pengalaman yang sama lagi.

Sempat terbesit beberapa kalimat dalam benak beberapa orang;
"Kenapa aku tidak seberuntung orang-orang diluar sana? Kenapa semuanya harus terjadi? Diantara beberapa orang kenapa harus aku? Kenapa?," pikirnya.

Mengeluh saja tidak akan mengubah takdir tuhan, bahkan hanya akan jadi sesuatu yang sia-sia. Semua orang mempunyai porsi kebahagiaan dan kesedihan masing-masing. Mungkin kehidupan yang saat ini kita keluhkan merupakan kehidupan yang sangat di inginkan orang lain.

Janganlah putus asa pada kehidupan dan janganlah terpuruk pada keadaanmu sekarang. Bersabarlah dan terus bersabar, jalani semuanya dengan ikhlas hati. Bisa juga tuhan memberikanmu ujian karna tuhan tau kamu adalah orang yang kuat. Tuhan menjanjikan datangnya kebahagiaan setelah kesedihan menimpa. Terus bangkit menggapai cita-cita dan mimpimu, jangan hanya berhenti karna sebongkah batu yang menghalangi jalanmu untuk maju. 

everything will be fine if we deal with it patiently.


Iqlimaa-

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x