Mohon tunggu...
Mochamad Iqbal
Mochamad Iqbal Mohon Tunggu... Guru - Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Nominasi Best in Fiction 2023, senang membaca buku-buku filsafat. | Menulis adalah cara untuk mengabadikan pikiran, dan membiarkannya hidup selamanya.|

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Bangsat!?

6 November 2020   15:59 Diperbarui: 6 November 2020   16:14 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ini adalah negeri kerajaan bangsat, kami para penduduk bangsat tinggal di negeri yang indah, negeri kami adalah kursi kayu yang lapuk, surga bagi kami para penduduk Bangsat.

Aku tinggal di sela-sela kursi lapuk itu, aku bekerja untuk kemajuan negeri ini, aku melatih para bangsat muda agar dapat memahami cara menghisap darah manusia yang duduk di kursi lapuk ini, begitulah tradisi kami secara turun-temurun, bagi para bangsat menghisap darah manusia adalah cara untuk bertahan hidup dan meneruskan keturunan, semakin banyak darah yang dihisap semakin makmurlah hidupnya.

"Besok lusa kalian akan dikunjungi oleh perwakilan dari kerajaan bangsat," sahut pemimpin kelompok kami, "siapkan semua perangkat kalian," menambahkan informasi untuk kami.

Malam ini aku membuat perangkat untuk ditampilkan kepada perwakilan kerajaan bangsat besok lusa tentang keunggulan kelompok kami.

"Hei, kamu tidak boleh ada di sini sampai larut malam," sahut petugas penjaga kelompok. Aku diusir karena mereka takut dengan propaganda manusia yang terjadi saat ini, aku pun kembali ke sarang dengan perasaan kecewa dan berharap esok masih ada waktu untuk melanjutkannya.

Pagi ini masih gelap kulihat dari celah-celah kayu nampak manusia di rumah ini belum beraktivitas sama sekali, aku sudah berangkat menuju lokasi tempatku bekerja. aku berusaha menyelesaikan pekerjaanku namun terlambat karena bereda kabat perwakilan raja bangsat hadir hari ini dan pagi ini.

"Saudara bangsat silakan Anda peragakan teknik menghisap darah," sahut pemimpin kelompok. Aku hanya bisa pasrah mendengar ucapannya.

"Baik terima kasih ketua," sahutku, dan aku pun mulai memperagakannya dan ternyata seperti dugaanku, alat ini tidak berfungsi seperti seharusnya, alat ini gagal dan banyak sekali mata yang menatapku dengan tatapan yang tidak nyaman.

Aku sangat kecewa, aku sangat sedih, aku marah.

Batinku berteriak "Baaaannngggggsssssaaaattttt".

-TAMAT-

M.I.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun