Mohon tunggu...
Akhmad Zainiiqbal
Akhmad Zainiiqbal Mohon Tunggu... Sales - single

hidup adalah pilihan untuk menghancurkan mental audy adam B1

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Belajar Online di Saat Pandemi

19 November 2020   22:29 Diperbarui: 19 November 2020   22:39 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

perkenalkan nama saya akhmad zaini iqbal, saya adalah mahasiswa aktif di universitas muhammdiyah sidoarjo. disini saya ingin bercerita perihal pengalaman saya saat menjalani perkuliahan di saat pandemi covid dari awal tahun hingga saat ini. 

perkuliahan di lakukan dengan cara sistem online atau tidak bertatap muka yang artinya mahasiswa atau pun dosen melakukan perkuliahan dirumah saja, ajuran ini dilakukan karena demi memutus rantai penyebaran virus covid 19 dan juga universitas melakukan ini karena adanya ajuran dari pemerintah. di saat perkuliahan melakukan sistem online terdapat keuntungan serta kerugian yang dirasakan setiap mahasiswa.

menurut pendapat saya yang saya alami perihal kuliah online ini, saya diuntungkan dengan adanya kuliah online ini adalah lebih aman di saat virus covid 19 masih belom ada vaksin hingga saat ini. tetapi adapun kerugian yang saya alami terhadap kuliah online saat ini antara lain susahnya pelajaran ataupun materi yang diberikan dosen kepada mahasiswa karena susah di mengerti anatara lain karena signal saat kuliah online. 

belom lagi tugas yang selalu diberikan dosen untuk mahasiswa sehingga menambah kerugian bagi mahasiswa. di saat pandemi seperti ini memang membuat sejumlah pihak merasa disalahkan akan kuliah online ini, semoga baik dosen maupun mahasiswa bisa bersabar melewati pandemi saat ini serta tetap semangat dalam hal menjalankan sistem perkuliahan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun