Mohon tunggu...
Afif Masruri Syabana
Afif Masruri Syabana Mohon Tunggu... Blogger

Mistertekno.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Harga Xiaomi Mi Note 10, Spesifikasi Usung Kamera 108 Megapixel

27 November 2019   09:51 Diperbarui: 27 November 2019   10:07 95 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harga Xiaomi Mi Note 10, Spesifikasi Usung Kamera 108 Megapixel
Xiaomi Mi Note 10Sumber: Mistertekno.com

Industri smartphone dewasa ini semakin menggila saja, hal ini dikarenakan banyaknya produsen perangkat pintar yang menghadirkan gebrakan yang luar biasa. Xiaomi misalnya, perusahaan asal China tersebut beberapa waktu yang lalu baru saja merilis sebuah ponsel pintar dengan dukungan kamera belakang 108 Megapixel yang mengusung nama Xiaomi Mi Note 10.

Tentu bisa dibayangkan bukan seperti apa hasil jepretannya nanti, terlebih untuk saat ini perangkat besutan Xiaomi yang memiliki kamera 13 megapixel saja hasilnya sudah lumayan bagus. Terlebih lagi, untuk kamera yang digunakan tersebut memakai sensor Samsung Isocell Bright HMX dengan lensa 7P. Menariknya lagi, di punggung smartphone ini juga terdapat empat kamera lainnya. Ke-empat kamera tersebut adalah dua kamera telefoto 5MP dengan 5X Optical Zoom dan kamera 12MP dengan 2X Optical Zoom.

Sedangkan untuk dua kamera lainnya yang berada di belakang perangkat memiliki resolusi 20MP ultrawide dan 2MP kamera macro. Dengan banyaknya jumlah kamera pada bagian belakang perangkat, nantinya pengguna akan dapat menghasilkan foto dengan berbgai style dan efek yang menarik.

Tentunya untuk pencahayaan sudah disematkan fitur led flash yang cukup terang untuk memenuhi kebutuhan cahaya ketika memotret di tempat gelap. Sementara itu, untuk kamera yang terletak pada sektor depan perangkat memiliki resolusi 32MP yang berada pada balutan Notch dengan model waterdrop.

Tidak hanya memiliki sektor olah gambar yang sangat baik, smartphone andalan Xiaomi ini juga memiliki performa yang sangat gahar. Hal ini dikarenakan pada bagian dalam perangkat terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang mengusung prosesor tipe Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver).

Selain itu, untuk kartu grafis juga telah menggunakan GPU Adreno 618 yang saat ini merupakan salah satu kartu grafis terbaik. Ditambah dengan kehadiran memori RAM 6Gb menjadikan dapur pacu Xiaomi Mi Note 10 semakin powerfull. Sementara untuk operating system menggunakan OS android 9.0 Pie yang dibalut dengan tampilan antarmuka MIUI 11 yang lumayan familiar.

Xiaomi Mi Note 10 | selular.id
Xiaomi Mi Note 10 | selular.id
Lebih lanjut, spesifikasi dari Flagship terbaru Xiaomi ini menggunakan layar dengan luas 6.47" inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan aspek rasio 19.5:9. Layar yang mendapatkan proteksi dari Gorilla Glass 5 tersebut juga memiliki kepadan hingga 398 piksel per inci, sehingga kualitas gambar yang ditampilkan akan sangat apik.

Tidak hanya bagian depan saja yang dilapisi Gorilla Glass, bagian belakang dari perangkat yang menggunakan frame aluminium ini juga mendapatkan proteksi yang sama. Sementara untuk pilihan warna yang disediakan yakni Aurora Green, Glacier White, Midnight Black.

Dengan banyaknya fitur canggih yang melekat, tentu diperlukan juga ruang penyimpanan data yang luas. Oleh karenanya, untuk internal memori yang disematkan pada smartphone ini memiliki kapasitas 128GB ROM. Sayangnya tidak tersedia pilihan internal memori yang lebih luas untuk saat ini, begitu juga untuk slot microSD yang biasanya bisa dipakai untuk ekspansi kabarnya tidak tersedia.

Sedangkan untuk fitur standar seperti halnya sensor sidik jari, wifi, bluetooth, browser, GPS, dan teknologi 4G LTE tetap tersedia. Sementara untuk baterai yang digunakan memiliki daya tampung 5260mAh yang didukung dengan kehadiran fitur fast charging 30W. Fitur ini diklaim mampu melakukan pengisian ulang baterai hingga 58% dalam waktu 30 menit, dan selama 65 menit untuk pengisian penuh baterai.

Untuk saat ini ketersediaan dari perangkat ini memang belum masuk ke indonesia, namun untuk bocoran harga jualnya di pasar global khususnya di pasar Eropa sudah terungkap ke publik. Diketahui bila untuk mendapatkan satu unit smartphone ini konsumen harus merogoh kocek hingga 549 USD atau sekitar 8,5 juta rupiah. Harga tersebut berlaku untuk kawasan Eropa, sedangkan bila perangkat ini masuk indonesia harga Xiaomi Mi Note 10 bisa jadi sedikit lebih mahal.

VIDEO PILIHAN