Mohon tunggu...
Ekonomi

Tips Agar Tidak Tertipu Tempat Penukaran Uang Ketika Traveling

8 Maret 2018   11:12 Diperbarui: 8 Maret 2018   11:17 430 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Agar Tidak Tertipu Tempat Penukaran Uang Ketika Traveling
Motransfer (Money Transfer) - bisnis.liputan6.com

Melakukan perjalanan keluar negeri memang memerlukan banyak persiapan, termasuk dana yang tak sedikit. Supaya makin hemat pastinya banyak trik yang sebaiknya dilakukan, misalnya untuk menukar uang. Maka dari itu Motransfer sebagai layanan kirim uang dalam dan luar negeri memberikan beberapa tips dalam menukar uang, antara lain:

Tentukan anggaran

Sebelum berangkat, pastikan dulu anggaran yang bakal dikeluarkan nantinya di tempat tujuan. Hal ini berguna sebagai standar seberapa banyak uang yang dibutuhkan, saat traveling di negara orang lain.

Tukar di Indonesia

Usai anggaran telah disusun saatnya menukarkan uang di Indonesia. Jika bepergian ke negara yang memakai mata uang selain US Dollar, maka tukar dulu sebagian rupiah langsung ke mata uang negara itu. Lalu sebagian lainnya ditukar ke US Dollar, sebagai antisipasi kedepannya wajib menukar uang di negara tujuan.

Tukar di negara tujuan

Usai sampai di negara tujuan, bakal lebih mudah untuk menghabiskan stok uang yang telah ditukar di Indonesia. Apabila sudah menipis maka tukarkan US Dollar di negara tujuan di penukarang uang, atau cari Bank agar lebih aman.

Minta Transfer MelaluiMotransfer

Jika kehabisan uang tunai ketika traveling maka bisa memanfaatkan aplikasi atau websiteMotransfer. Caranya yaitu meminta keluarga atau teman mengirimkan uang ke luar negeri melaluiMotransfer, lalu pilihlah penarikan dana berdasarkan mata uang yang diinginkan.

VIDEO PILIHAN