Mohon tunggu...
Husnul Khotimah
Husnul Khotimah Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Mulai ngeblog sejak 2009 di www.jombloku.com dan sekarang saya menjadi full time blogger. Beraktifitas sebagai ibu rumah tangga dengan 2 orang anak laki-laki sambil menyalurkan hobi menulis dengan jualan artikel lewat jualbeliartikel.com dan membuat konten di blog, media sosial dan Youtube. Aktif juga menulis tentang parenting di mrsjo.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Vaksin dengan AstraZeneca

16 September 2021   19:16 Diperbarui: 16 September 2021   19:18 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah... akhirnya setelah sedikit gambling dengan banyak sekali pertanyaan soal vaksin mulai dari,

Mau vaksin dimana, 

Haruskah saya pulang kampung, 

Bagaimana caranya daftar vaksin,

Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lain semua terjawab dengan hanya hubungin tetangga lewat WA.

"Bu.. maaf.. ibu kemarin vaksin dimana?"

Ya.. hanya pertanyaan sesimple itu saya nggak juga lakuin sejak dulu. Kegiatan di rumah aja selalu membuat saya nyaman hingga lupa harus melakukan vaksin. Begitu pentingnya vaksin untuk memerangi virus corona di Indonesia ini. Hanya sesimple mencari informasi seputar vaksin akan sangat membantu.

Sebelumnya, kenalan dululah sama saya yang suka dirumah ini. Saya ibu dari 2 orang anak yang suka sekali berada di rumah untuk menulis, ngeblog, dan melakukan hal-hal online lainnya selain ngepet. 

Saya ngontrak di sebuah kota kecil di Jawa timur. Itu yang membuat saya ragu-ragu untuk melakukan vaksinasi covid-19 ini. Ya.. karena saya bukan warga setempat.

Perlu temen-temen ketahui, ternyata.. kalau mau vaksin itu enggak harus warga setempat. Saya yang ternyata salah menyerahkan foto copy KTP saat masih tinggal di Kalimantan pun diterima. Jadi, kalian gak usah  galau ataupun ragu untuk melakukan vaksin meskipun itu buka tempat tinggal kalian sesuai KTP. Kita diterima... ya.. dimanapun itu!

Lalu, Vaksin pake merk apa?

Ya.. banyak orang mempermasalahkan merk vaksin ini, nggak mau yang ini dan nggak mau yang itu. Saya juga sedikit heran, padahal ya vaksin itu sama saja manfaatnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun