Mohon tunggu...
Bit Inti Teknologi
Bit Inti Teknologi Mohon Tunggu...

Hai, kami dari tim BIT Intiteknologi :) :)

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Inilah 7 Alasan Pentingnya Merawat Website

20 November 2015   19:14 Diperbarui: 20 November 2015   19:15 192 2 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="7-Alasan-Maintenance-Website"][/caption]

Di era digital seperti ini sebuah usaha atau bisnis sangat perlu sekali melakukan pemasaran produk mereka secara digital juga. Dan salah satu cara digital marketing yaitu dengan memiliki sebuah website. Namun memiliki sebuah website saja kurang cukup karena website juga perlu untuk dirawat (maintenance) agar target dari pembuatan website dapat tercapai secara optimal. Berikut ini adalah 7 alasan kenapa merawat website sangat penting :

1. Google menjadi selektif dalam menampilkan setiap hasil pencarian

Semakin lama jumlah konten yang ada di internet semakin meningkat, dan pada tahun 2015 ini membuat google sebagai mesin pencari terbesar di dunia yang telah menguasai 71% pasar mesin pencari website mulai menyeleksi setiap hasil pencariannya. Hanya website yang sangat berkualitas lah yang mampu muncul pada halaman awal pada mesin pencarian. Semakin berkualitas websitenya maka akan semakin menduduki halaman awal dan bahkan urutan awal pada hasil pencarian. Untuk website yang memiliki kualitas baik itu secara konten dan juga secara teknik tampilannya disebut juga Google Friendly/SEO.

2. Pengguna internet ingin memperoleh informasi yang paling baru dari website yang dikunjunginya

Tujuan lain dari pembuatan website adalah sebagai media menyampaikan informasi, meskipun tujuan utamanya untuk membuat pelanggan agar membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Akan tetapi jika informasi yang ada di website perusahaan Anda bagus, maka pelanggan akan sering melakukan kunjungan ke website Anda bahkan mungkin pelanggan tersebut juga akan mengajak saudara, teman, dan orang-orang yang ada disekitarnya untuk ikut mengunjungi website Anda. Sehingga informasi yang selalu diperbarui dan tampilan yang menarik akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadikan website Anda memiliki jumlah pengunjung yang banyak.

3. Social media adalah tempat berkumpulnya sebagian besar pengguna internet

Menurut data yang terbaru, hingga bulan Agustus tahun 2015 ini Facebook merupakan sosial media yang jumlah penggunanya paling banyak di dunia yaitu sekitar 1.490 juta pengguna, kemudian di bawahnya disusul oleh QQ, Whatsapp, Facebook Massager, dll. Itu artinya perusahaan Anda perlu sekali untuk memiliki akun media sosial terutama Facebook.  Karena dengan melalui sosial media ini perusahaan Anda dapat menyapa para pelanggannya secara langsung. Begitu pun sebaliknya, pelanggan juga dapat menyampaikan kritik, saran maupun tanggapan dalam penggunaan produk atau jasa dari perusahaan Anda.

4. Kebutuhan industri untuk merubah tampilan / fungsi website dengan cepat

Disini website dapat diibaratkan seperti front office perusahaan atau toko offline yang berfungsi untuk menyampaikan apabila terdapat perubahan layanan atau untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru yang berkaitan dengan produk dan jasa perusahaan kepada pelanggan, dan hal ini dapat dilakukan secara cepat mengingat kemampuan dari website yang dapat melakukan peruhan sewaktu-waktu.

5. Serangan virus dan hacker terhadap website makin meningkat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN