Mohon tunggu...
Intifada
Intifada Mohon Tunggu... Amtenar

Curhat pakai tulisan itu asyik

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Gerakan Bersatu untuk Menang

20 Mei 2020   23:56 Diperbarui: 20 Mei 2020   23:59 47 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gerakan Bersatu untuk Menang
Hari Kebangkitan Nasional

Hari kebangkitan nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Hari kebangkitan nasional ini merupakan hari lahirnya Budi Utomo. Budi utomo adalah organisasi pergerakan nasional yang didirikan oleh dr. Wahidin Sudirohoesodo.  

Nama Budi Utomo ini berasal dari dua kata Budi artinya kepribadian dan Utomo artinya Luhur. Budi Utomo merupakan organisasi pergerakan nasional pertama di Indonesia dan kelahirannya disambut antusias oleh para pemuda Indonesia.

Lahirnya budi utomo diangkat menjadi hari kebangkitan nasional, karena memprakarsai pergerakan nasional para pemuda di Indonesia di masa selanjutnya.

Saat ini pandemi covid sedang terjadi. Hari kebangkitan nasional bisa menjadi pengingat bagi kita untuk kembali mengambil nilai persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari pergerakan nasional.

Melihat masalah yang terjadi saat ini,  kita harus kembali ke nilai persatuan dan kesatuan. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Covid 19 ini adalah virus yang harus dilawan secara kolektif atau bersama sama. Tidak bisa kita menjadi egois memikirkan diri sendiri karena penyebarannya yang cepat dari satu orang ke orang berikutnya.

Apalagi menjelang lebaran. Lebaran tinggal menghitung hari. Lebaran  merupakan hari kemenangan bagi kita yang sudah berpuasa. Sedangkan kebangkitan nasional merupakan tanda kemenangan munculnya pergerakan nasional. 

Demi kembali memaknai hari kebangkitan nasional dan lebaran ayok kita bergerak bersatu bersama-sama lawan pandemi ini.

Mari kita tunjukan kalau kita bisa bersatu melawan pandemi ini.  Gerakan bersatu agar menang melawan pandemi karena Lebaran sebentar lagi.

Lebaran sebentar lagi
Lebaran sebentar lagi



 

VIDEO PILIHAN