Mohon tunggu...
Intifada
Intifada Mohon Tunggu... Pegawai - Amtenar

Curhat pakai tulisan itu asyik

Selanjutnya

Tutup

Segar

Pantau Harga Secara Online

29 April 2020   23:43 Diperbarui: 29 April 2020   23:53 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Sejujurnya saya tidak begitu mengikuti harga harga di pasaran. Paling kalau ada promo misalnya saya baru deh ngecek. Tau promo juga dari temen yang sudah ibu ibu hehe

Temen saya ini suka banget merhatiin harga barang di pasaran. Lebih tepatnya sih di supermarket atau sekelas hypermarket. Maklum, tinggal di kota besar bikin jarang untuk main ke pasar.

Pasar, kapan ya terakhir ke pasar. Saya bahkan sampai lupa saking seringnya belanja online. Ya, memang teknologi ini membuat terbuai dengan adanya barang-barang bahkan bahan makanan yang bisa dibeli secara online. 

Belanja online ini sangat membantu bagi saya karena 1. harga bersaing (bisa lebih murah daripada beli langsung), 2. Promo gratis ongkir (pergi ke pasar mesti naik turun angkot sedangkan ini tinggal tunggu sampai barangnya), 3. Ga mesti keluar rumah (apabila sekarang disuruhnya dirumah aja hehe)

Ngomongin belanja online, ada beberapa ecommerce yang saya lihat mulai membuka kerjasama dengan beberapa toko lokal. Sehingga barang atau bahan makan yang dibeli bisa fresh dan sampai pada hari sama saat pembelian.

Ada 3 toko sih yang biasanya saya suka bandingkan harga-harganya yaitu Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Dari ketiga toko ini langkah yang saya lakukan tetep seperti biasa ketika akan belanja offline yaitu:

1. Melist barang yang akan dibeli

Ini hal yang penting karena toko online itu bikin lebih kalap. Secara tinggal pencet ini pencet itu jadi kepengen semua rasanya. Jadi melist barang itu tetep hal yang penting biar gak banyak lihat lihat barang yang lain

2. Mengetikan nama barang yang ingin dibeli
Di toko online ini kita tinggal mengetikan merek yang akan dibeli, kemudian pilih deh yang paling murah apa. Misalnya: saya mau beli susu ultra yg 1000 ml. Saya ketik saja langsung kan. Nah yang muncul seperti ini:

3. Membeli barang sesuai kebutuhan
Biasanya karena murah atau gratis ongkir malah bikin pengen beli semua barang. Ya gausah juga kali ya. Beli barangnya sesuai dengan kebutuhan aja. Kalau gak perlu banget, gausah dibeli ntar mubazir. Ini juga kelebihan belanja online, sebelum pembayaran bisa dilihat lagi harga yang akan dibayarkan dan jumlah barangnya.

Itu sih tips untuk yang akan belanja online dari rumah. Untuk yang belum puas nih kalau sekedar beli online karena gak bisa lihat dan pegang barang yang mau dibeli. 

Saya sih biasanya akan lihat katalog. Katalog dari beberapa supermarket ini berguna untuk kita agar bisa cek harga barang dan lihat lihat promo di supermarket tersebut. Link yang akan saya buka untuk cek harga barang:
1. .hemat.id

2. katalogpromosi.com

Selamat pantau harga dari rumah aja

Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun