Mohon tunggu...
Intifada
Intifada Mohon Tunggu... Pegawai - Amtenar

Curhat pakai tulisan itu asyik

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Uang THR? Transfer Saja Pakai QR Code

22 Mei 2019   21:51 Diperbarui: 22 Mei 2019   21:55 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.idntimes.com

Cashless maaah, saya banget. Bukan yang gak punya duit ya maksudnya cashless, tapi bayarnya non tunai. Orang disekitar saya udah tau banget, saya anaknya gak suka pegang cash.

Alasan ketidaksukaan pegang cash yaitu:

1. Bikin penuh dompet.
Kebetulan dompet saya bentuknya kecil, jadi uang yang bisa disimpn terbatas. Semakin banyak uangnya, malah tak bisa ditutup dompetnya.

2. Lebih boros.
Pakai cash itu bikin boros. liat dompet masih ada uang, gatel buat dikeluarin. Tiap liat jajanan, inget ada uang di dompet, ambil bayar.

3. Transaksi tak terdeteksi.
Kalau pakai aplikasi dari BCA sakuku, histori transaksi bisa keliatan. kalau transaksi langsung, gak ada history transaksi. Transaksi selama satu hari bisa tidak terdeteksi. gatau uangnya kemana.

4. Harus waspada.
Membawa uang didompet memberikan rasa tidak nyaman. Apalagi bila membawa banyak uang. Saya pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan, ketika saya dalam perjalanan, dompet saya taruh ta. Saya hendak keluar untuk makan. Uang yang ada dalam dompet itu dicuri. Saya cukup terkejut dengan kejadian tersebut. Mulai dari situ saya tidak terbiasa membawa uang cash banyak banyak, takut kejadian pencurian terjadi lagi.

Dari alasan penggunaan uang cash yang tidak simpel, saya pun lebih suka menggunakan elektronik money atau aplikasi bank untuk melakukan transaksi

Kebetulan BCA salah satu bank yang bikin orang cashless macem saya terbantu. Banyak fitur yang ada di aplikasi m-banking membantu saya buat melakukan transaksi tanpa keluar uang cash. Salah satu yang terbaru yaitu fitur QR Code. 

Fitur QR Code ini semakin memudahkan nasabah untuk melakukan transfer ke sesama nasabah BCA

Cara menggunakannya juga gampang. Hanya tinggal buka aplikasi bca mobile. Masukan kode akses. Akan muncul tampilan menu, pilih QR Code. Arahkan kamera ke QR code teman yang akan ditransfer. Masukan nominal yang akan ditransfer dilanjutkan dengan pin. Sudah selesaaai, uang pun sampai ke bank teman kita itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun