Mohon tunggu...
Intifada
Intifada Mohon Tunggu... Amtenar

Senang berbagi informasi

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya

Yang iklan Katakan Itu Benar

21 Mei 2019   23:33 Diperbarui: 21 Mei 2019   23:57 18 2 0 Mohon Tunggu...
Yang iklan Katakan Itu Benar
gaya.tempo.co

Buka puasa merupakan hal yang paling ditunggu tunggu. Menjelang buka puasa biasanya tubuh mulai lemas, mata mengantuk, dan tenggorokan kering alias haus.Menurut klinis, tubuh yang berpuasa itu mengalami kekurangan cairan. Sehingga ketika berbuka kita dianjurkan untuk minum air putih. Setelah minum air putih bisa dilanjutkan dengan makan yang manis manis.

Berbuka dengan yang manis itu adalah slogan sebuah brand teh terkenal. Apakah benar harus makan yang manis manis? jawabannya Iya. karena makanan manis memang baik untuk tubuh yang berpuasa. Berpuasa selain kekurangan cairan, juga kekurangan gula darah. Perlu makanan yang manis untuk membuat tubuh menjadi lebih bertenaga.

Makanan manis apa yang boleh dikonsumsi?
Makanan manis yang boleh dikonsumsi adalah makanan yang mengandung gula alami, bukan pemanis buatan.  Beberapa makanan yang dianjurkan:

1.Kurma
kurma memiliki kandungan mineral dan kalsium yang baik untuk tubuh. kurma mengembalikan tenaga untuk tubuh yang lemas.

www.blibli.com
www.blibli.com

2. Madu
Madu memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Madu mengandung rasa manis yang alami. Madu dicampurkan ke dalam air, lalu diminum pada saat berbuka akan memberikan tenaga bagi tubuh yang lemas.

merdeka.com
merdeka.com

3. Pisang
Pisang mengandung potasium, serat, vitamin dan bahkan karbohidrat. Karbohidrat dalam pisang ini baik untuk mengembalikan gula darah. Bahkan pisang dijadikan makanan ketika selesai mengambil darah.  Pisang cocok untuk mengembalikan tubuh yang lemas

hellosehat.com
hellosehat.com

3 makanan itu contoh makanan yang baik untuk tubuh karena mengandung gula alami bukan gula biang atau gula buatan bahkan pemanis buatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN