Mohon tunggu...
Intan RodiahGusman
Intan RodiahGusman Mohon Tunggu... Mahasiswa Hubungan Internasional Univ.Potensi Utama

start something by doing some small things

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Proposal Perencanaan Bisnis Fashion Hijab (Inaf Collection)

20 Oktober 2020   12:44 Diperbarui: 20 Oktober 2020   12:59 334 2 0 Mohon Tunggu...

PROPOSAL PERENCANAAN BISNIS USAHA FASHION HIJAB (INAF COLLECTION)

BAB I

RINGKASAN

  • Executive summary

Pada dasarnya hijab adalah sehelao kian yang berfungsi untuk menutup aurat para kaum hawa saat keluar dari rumah dan agar tidak terlihat oleh seseorang yang bukan mahramnya. Di Indonesia sendiri sebagai negara dengan mayoritas penduduknya adalah beragama Islam sudah tidak asing dengan kata "hijab". Namun pertanyaannya adalah apakah semua wanita muslimah mengenakan hijab ? maka jawabannya adalah tidak. Banyak hal yang mendasari wanita muslimah enggan mengenakan hijab,diantaranya dahulu bentuk dan desainnya sangatlah sederhana maka dari itu wanita yang memakai hijab rata-rata yang telah lanjut usia, sedangkan para remaja muslimah enggan mengenakannya dengan alasan tidak modis dan dianggap kuno.

Maka dari itu perlu sebuah strategis dalam meningkatkan minat para kaum hawa untuk mengenakan hijab, dan seiring waktu ternyata telah banyak cara yang dilakukan untum meningkatkan kesadaran dan minat para kaum hawa untuk mengenakan hijab. Dapat kita lihat sekarang terdapat berbagai model dan desain yang indah yang diciptakan agar memperindah hijab yang bertujuan untuk menarik minat dan sehingga menumbuhkan kesadaran muslimah untuk mengenakan hijab. Hijab yang diproduksi pun beragam dan diproduksi disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung agar para dengan mudah diterima di kalangan masyarakat.

  • Rencana bisnis

Bisnis yang kami jalankan ini merupakan produk barang berupa hijab dengan kualitas dan desain yang unggul dan berkualitas. Dengan memilih usaha ini kami yakin bahwa usaha kami ini kan berkembang dan maju. Dikarenakan produk yang yang diproduksi dengan proses yang teliti sehingga menciptakan produk yang berkualitas dan unggul, prroduk akan di desain dengan desain yang berbeda dan memilki cirri khas tersendiri dari produk hijab lainnya,  serta kami juga melihat meningkatnya angka peminatan konsumen serta besarnya peluang di sector fashion ini, selain juga kami telah berpengalaman di sector yang sama dan kami juga telah memiliki sumber daya manusia yang ahli di bidangya.

BAB II

PENDAHULUAN

  • LATAR BELAKANG

Di era modern seperti saat ini dunia fashion menjadi salah satu sector paling pesat perkembangannya di dunia, sebab seiring berjalannya waktu keingin konsumen terhadap dunia fashion semakin beragam. Hal tersebut jugalah yang menjadikan para perancang busana juga dituntut untuk selalu update dan terus mengembangkan ide kreatif untuk menciptakan produk yang jauh lebih unik dan trendy di zamannya. Melalui dunia fashion ternyata eksistensi hijab juga mengalami kenaikan, sebab pada saat ini kita dapat jumpai dengan mudah kreasi hijab yang trendy namun tak menghilangkan fungsinya sebagai pelindung aurat para kaum hawa.

Hijab merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslimah untuk menutup auratnya. Dahulu hijab dianggap sebagai fashion yang tidak trendy, kuno, dan desainnya juga masih terbilang monoton sehingga tidak menarik bagi para muslimah untuk mengenakannya. Namun dengan seiring waktu dunia fashion hijab mengalami peningkatan baik dari segi desain maupun segi pemasaran.

Maka dari itu proposal usaha hijab ini merupkan usaha yang bergerak di bidang fashion hijab ingin menciptakan produk hijab yang memiliki nilai estetika yang tinggi dan memiliki cirri khas tersendiri dari produk hijab lainnya agar dapat mengundang perhatian dan minat para calon konsumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN