Mohon tunggu...
Intan Murni
Intan Murni Mohon Tunggu... Ilmu Komunikasi '16 UAJY

tahan banting harga mati

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menikmati Gudeg di Festival Kuliner Jogja

26 Maret 2019   13:47 Diperbarui: 26 Maret 2019   14:11 0 1 0 Mohon Tunggu...

Yogyakarta -- Kabar gembira bagi anda para pecinta gudeg, kini banyak pilihan gudeg di Festival Kuliner 'Wonderfood Otentic Jogja'. Tepat di hari Sabtu, 23 Maret Dinas Pariwisata Jogja mengadakan acara Festival Kuliner di Selasar Mall Malioboro. Dimana gudeg menjadi tema dalam acara festival kuliner ini. Acara ini diadakan dalam rangka ingin memamerkan gudeg kepada a,masyarakat maupun wisatawan yang ada di Jogja.

Ada sekitar dua  puluh penjual gudeg yang membuka tenant produknya di bazar kuliner ini. Acara Festival Kuliner 'Wonderfood Otentic Jogja' ini tidak hanya berisi bazar makanan gudeg saja, melainkan ada banyak jajanan pasar dan camilan yang lainnya. Dalam rangkaian acara ini tidak hanya bazar, namun juga mengadakan lomba jajanan pasar khas Jogja dan ukir buah  dengan sekitar 80 peserta yang mengikutinya. Baik peserta lomba maupun penjual mereka sangat antusias, begitu pula pengunjung yang ramai berdatangan.

"Sebenarnya tujuannya adalah bagaimana kita ingin membuat Festival Kuliner ini supaya wisatawan maupun masyarakat lebih mengenal terkait dengan gudeg itu apa saja dan bisa dibawa sebagai oleh-oleh" kata Yeti Maryati selaku sekertaris Dinas Pariwisata kota Yogyakarta saat diwawancarai (Satu, 23/03/2019). Dengan persiapan kurang lebih selama dua bulan acara ini berjalan dengan lancar. Acara ini juga melibatkan banyak pihak, yaitu dari asosiasi gudeg Jogja, asosiasi food and beverage Jogja, hotel-hotel, resto, dan pengelola jasa boga. 

Candra (43) sebagai salah satu penjual gudeg yang mengikuti bazar berharap bahwa gudeg sebagai makanan khas Jogja tetap harus bertahan  di Jogja. dan juga harapannya adalah Jogja bisa menjadi destinasi kuliner yang diakui masyarakat Indonesia maupun dunia.

(Brigita Ayu/Intan Murni)