Mohon tunggu...
Intan Maharani
Intan Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurusan Pariwisata Universitas Pancasila

suka kulineran

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Trip to Jogja

18 September 2022   20:24 Diperbarui: 18 September 2022   20:52 305 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang tepat untuk merefresh kembali pikiran dan tubuh setelah sibuk bekerja, belajar atau beraktivitas lainnya. Kota Yogyakarta atau yang sering disebut kota Jogja. Merupakan kota yang sangat Istimewa. Bagaimana tidak kota Jogja memiliki banyak keunikan dengan berbagai tradisi dan budaya Jawa yang begitu melekat di kota ini dan masyarakatnya, seperti batik (kain dengan corak khusus yang dibuat dengan tangan, dilukis atau dicetak), pertunjukan wayang, musik tradisional atau gamelan, bahkan makanan khas Jogja yang sering disebut Gudeg.

Jogja juga dikenal sebagai kota pelajar karena banyak terdapat Universitas. Hal inilah yang membuat kota ini memiliki jumlah mahasiswa yang besar, yang berasal tidak hanya dari area Jawa tetapi juga dari luar Jawa , bahkan dari luar Indonesia. 

Selain itu, kota Jogja di kenal sebagai kota pariwisata karena Jogja memiliki beraneka ragam destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi. Itulah alasan mengapa kami sekeluarga berlibur ke Jogja. Rasanya tidak akan pernah bosan jika harus kembali ke sana. Seperti itulah yang kami rasakan.

Berawal dari liburan semester tahun ini saya dan keluarga berencana akan berlibur ke Jogja selama 3 hari 2 malam. Liburan kali ini memang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Tentunya semua ini harus penuh dengan perencanaan. Mulai dari transport berangkat, penginapan, transport pulang dan pastinya destinasi mana aja yang akan kami kunjungi.

Kami berangkat ke Jogja pada hari kamis menggunakan kereta yang telah kami pesan secara online, kami berangkat dari stasiun gambir sekitar pukul 21.45. Entah kenapa setiap mau pergi ada saja drama yang terjadi, kali ini kami hampir ketinggalan kereta karena perjalanan dari rumah ke stasiun Gambir cukup macet. Padahal jarak dari rumah ke stasiun Gambir hanya sekitar 25 menitan.

Pada akhirnya kami tiba di jogja pukul 06.00, kami turun di stasiun Tugu Yogyakarta karena paling dekat dengan jalan Malioboro. Sesampainya di sana kami di jemput oleh paman. Paman mengajak kami sarapan pagi di sekitar jalan Malioboro. 

Dan sampailah kami disalah satu angkrinan dan memesan beberapa makanan. Setelah selesai makan saya sedikit kaget ternyata total harga yang kami makan sekitar Rp. 105.000 saja untuk 6 orang. Tentunya Ini lumayan murah dengan makan sebanyak itu jika dibanding di Jakarta, pantas saja angkringannya ramai. 

Setelah sarapan pagi, paman mengajak kami sebentar ke rumahnya. Kenapa kami tidak langsung ke hotel karena kami baru bisa masuk atau checkin di jam 12.00. Kami menginap di hotel Whiz dekat dengan Malioboro. Sekitar pukul 11.30 paman mengantarakan kami ke hotel untuk checkin.

Setelah sholat dzuhur kami lanjut ke tujuan pertama untuk makan siang di Heha Sky View. Perjalanan dari hotel ke Heha Sky View sekitar 40 menit. Heha Sky View ini sangat populer, lokasinya berada di Gunung Kidul. 

Heha Sky View merupakan restaurant yang terdiri dari empat lantai yang menawarkan pemandangan alam di atas kota Jogja. Selain itu, Heha Sky View juga memiliki banyak spot foto yang aesthetic dan instagramable. Untuk harga tiket masuk Rp. 15.000 perorang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan