Mohon tunggu...
Intan Laili Zakiyah
Intan Laili Zakiyah Mohon Tunggu... Penulis

Investasi terbaik adalah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kiat Menjadi Entrepreneur Sesuai Passionmu di Usia Muda

20 Januari 2021   23:10 Diperbarui: 20 Januari 2021   23:23 103 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiat Menjadi Entrepreneur Sesuai Passionmu di Usia Muda
Foto Pengusaha Muda: Sebelah kiri Owner Terang Bulan Masiping, Sebelah kanan owner dari Martabak Hawaii. Sumber Instagram @terangbulanmasiping


Tidak semua orang memiliki jiwa Entrepreneur yang tinggi. Niat tulusnya untuk bersumbangsih pada Negara Indonesia untuk membantu membuka lapangan pekerjaan di jalankannya sejak tahun 2017. Sejak memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di dunia perbankan. Ia memiliki passion yang kuat untuk dapat berdikari sendiri dan berharap kedepannya dapat membuka banyak cabang dari usaha yang ditekuninya serta membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Usaha yang digeluti pengusaha muda asal Sidoarjo tersebut adalah usaha dalam bidang kuliner. Usaha tersebut dinamai "Terang Bulan Masiping". Pemilik usaha tersebut adalah anak muda yang menginspirasi Muhammad Ifing Zunaedi. Pada tahun 2021 usianya akan menunjukkan angka 27 tahun. Dengan bermodal Rp. 150.000 untuk memulai usahanya, kini omset yang diraihnya perbulan mencapai angka 30 juta. Usaha yang dijalankannya mulai tahun 2017, kini sudah memiliki team yang solid dalam mengembangkan usahanya kedepan.

Kiatnya bersama team untuk mengembangkan usaha tersebut tak main-main. Kini usaha terang bulan Masiping juga telah berexpansi ke jasa digital dalam pelayanannya pada customer. Kini terang bulan Masiping bisa di order melalui Gojek, Grab food dan Nu Food. 

Tidak hanya melayani melalui jasa digital, kenikmatan terang bulan Masiping yang berlokasi di Desa Sugihwaras RT. 05, RW. 04, Kec. Candi, Kab. Sidoarjo.

Tidak main-main dalam menekuni usahanya. Pengusaha muda Muhammad Ifing Zunaedi. Tak tanggung-tanggung dalam memanjakan customernya dengan berbagai promo yang selalu dinantikan para customernya. Jenis-jenis promo yang ditawarkan antara lain buy 1 get 1, dikon 50%, E voucher, menu bundling hemat, serta melakukan kolaborasi dengan UMKM setempat dengan memberikan Giveaway.

Kini pengusaha muda ingin membagikan kiat-kiat efeektif dalam menjalankan usaha dari nol. Yuk simak dan pahami kiat-kiat dibawah ini:

  1. Cintai usahamu.
  2. Memiliki visi dan misi untuk memberi banyak manfaat buat banyak insan melalui dagang.
  3. Lakukan riset sebelum menciptakan brand sendiri.
  4. Pilih yang umum dijual dan laris untuk dijual di daerahmu.
  5. Lalu beri differensiasi yang kuat dari usahamu sehingga orang lain akan sulit meniru.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x