Mohon tunggu...
Intan Laili Zakiyah
Intan Laili Zakiyah Mohon Tunggu... Penulis

Investasi terbaik adalah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sri Asih, Film Patriot Perempuan Pertama di Indonesia yang Akan Asyik Ditonton Tahun 2021

16 Januari 2021   23:36 Diperbarui: 16 Januari 2021   23:37 196 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sri Asih, Film Patriot Perempuan Pertama di Indonesia yang Akan Asyik Ditonton Tahun 2021
Foto Pevita Pearce Pemeran Sri Asih saat acara Comic Launch bersama para Komikus, Sumber: Instagram @sriasihofficial

Saat tahun baru datang, hal yang paling ditunggu adalah film baru. Tidak bisa dipungkiri bahwa perfilman Indonesia saat ini mengalami kenaikan popularitas yang sangat pesat. Banyak para seniman dunia perfilman yang sudah berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan dari hasil kerja kerasnya dalam industri perfilman.

Satu judul film saja bisa ditonton sampai jutaan orang. Kini perfilman Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, kualitas cerita yang disampaikan mengandung pesan kehidupan.

Saat tahun baru datang, tahun 2021 film yang menarik perhatian penulis adalah film Indonesia yang berjudul "Sri Asih". Sri Asih memiliki konsep semesta cerita. Sri Asih adalah patriot perempuan dari Jagat Sinema Bumilangit.

Sri Asih memiliki konsep cerita yang sangat menarik dalam film ini, karakter Sri Asih digambarkan sebagai reinkarnasi "Dewi Sri" yang merupakan pahlawan perempuan yang melawan tindak kriminal saat satu masalah terjadi diluar kendalinya.

Sri Asih memiliki nama asli Nani Wijaya, dia bertubuh tinggi dan besar. Tingginya mencapai 172 cm dan memiliki berat 58 kg. Sri asih memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, kekuatannya setara dengan jumlah tenaga 250 pria dewasa. Kemampuan bela dirinya sangat mengagumkan. Sri Asih adalah jagoan perempuan yan memiliki kemampuan terbang.

Sri Asih hanya menggunakan kekuatannya saat masalah terjadi di luar kendalinya. Sri Asih menguasai ilmu pamungkas yaitu dapat menggandakan diri dan mengubah ukuran tubuhnya menjadi besar saat bertarung. Kekuatannya adalah bertarung dari jarak dekat dan terbang.

Sri Asih adalah pembela kebenaran yang sangat berani. Ia digambarkan seperti tokoh pewayangan, ia  mengenakan kain sumping dan selendang serta mengenakan mahkota. Dalam film Sri Asih, sosok Nani Wijaya yang merupakan nama asli dari Sri Asih diceritakan sebagai seorang putri yang berasal dari keluarga berada. Ia bekerja di biro penyelidikan kriminal. Sosoknya merupakan seorang pembela kebenaran yang berani.

Saat kesulitan datang di luar kendalinya, Nani Wijaya akan mengubah dirinya menjadi Sri Asih hanya dengan  mengucapkan "Dewi Asih!" karena ia merupakan titisan dari Dewi Sri dari kahyangan.

Alasan kuat ingin sekali menonton film Sri Asih adalah film ini menceritakan sosok tokoh superhero yang suka menolong dan memiliki nilai sosial yang tinggi sehingga patut untuk dicontoh. Film ini menceritakan sosok perempuan pemberani sehingga layak untuk ditonton karena film ini akan memberikan dampak yang positif terhadap kaum wanita yang selama ini dianggap lemah. Dari film Sri Asih diharapkan akan dapat menginspirasi banyak perempuan di Indonesia.

Alasan kedua adalah film ini diperankan oleh artis bertalenta Pevita Pearce yang berperan sebagai Sri Asih, dengan hadirnya Pevita Pearce sebagai Sri Asih diharapkan mampu mengubah pola pikir banyak perempuan untuk menjadi perempuan pemberani yang membela kebenaran.

Jadi jangan sampai melewatkan film Sri Asih, film patriot pertama yang mengangkat wanita sebagai pahlawannya untuk melawan kejahatan yang ada.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x