Mohon tunggu...
Intan Nadhira Safitri
Intan Nadhira Safitri Mohon Tunggu... Journalism Student

Saya senang berinteraksi, berbicara, dan menulis. Saya menggemari dunia kejurnalistikan.

Selanjutnya

Tutup

Media

Sebatang Kara Tinggal di Gubuk Reyot, Hidup Mbah Kartinah Memprihatinkan

18 Juni 2021   15:41 Diperbarui: 19 Juni 2021   15:53 40 1 0 Mohon Tunggu...

Magelang - Di Desa Rambeanak, Magelang, Jawa Tengah, mbah Kartinah (78) hidup sebatang kara di gubuk reyot yang terbuat dari anyaman kayu. Sehari-harinya ia tidur hanya beralaskan kardus bekas.

Karena tidak memiliki uang untuk membeli bahan makanan, mbah Kartinah terpaksa memungut makanan sisa di tempat sampah. "Saya sudah tua renta, sudah penyakitan, sudah nggak kuat lagi buat kerja, mau beli makanan juga nggak ada duitnya makanya mau nggak mau mungut makanan saja buat bertahan hidup," ujar mbah Kartinah.

Menurut penuturan tetangganya, mbah Kartinah memiliki 1 orang anak yang saat ini tinggal di Kalimantan. Namun sang anak sama sekali tidak pernah pulang ke kampung halamannya untuk menjenguk mbah Kartinah.

"Iya ada anaknya laki-laki, waktu itu ke Kalimantan karena mau kerja, tapi nggak tahu sampai sekarang nggak pernah pulang lagi kesini untuk tengokin si mbah. Kasihan si mbah kangen sama anaknya, sudah 10 tahun anaknya nggak datang kesini," ungkap Yarti, tetangga mbah Kartinah, Kamis (17/6).

Mbah kartinah hanya bisa pasrah menjalani hidup. Ia selalu berharap sang anak pulang untuk menjenguk dan merawatnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x