Mohon tunggu...
Intan Rahayu Widyaning Tyas
Intan Rahayu Widyaning Tyas Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang

-

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi: Berselimut Perca

25 Juni 2021   20:00 Diperbarui: 26 Juni 2021   09:26 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Berselimut Perca

Di hamparan kota

Aku menjejalkan kaki

Berjalan di kediaman

Dalam lingkaran sang malam

Aku bukanlah sampah kota

Aku hanya penyita sisa-sisa orang kaya

Aku mengeluh tentang malam

Tentang dunia yang banyak mengecam

Pemerintah hanya lewat menyapa

Membawa air mata yang hidupkan senja

Aku hanya seorang anak berselimut perca

Yang membakar setiap mimpi di ujung senja

Kudus, 29-12-2019.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun