Mohon tunggu...
Intan MulianaS
Intan MulianaS Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKNT PPC UMP Mengadakan Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci dari Herbarium

23 Februari 2021   22:30 Diperbarui: 23 Februari 2021   23:10 50 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKNT PPC UMP Mengadakan Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci dari Herbarium
proses pembuatan gantungan kunci | dokpri

Kamis (11/2/2021 )Mahasiswa KKN Tematik Percepatan Penanganan Covid-19 kelompok 065 Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan pelatihan pembuatan gantungan kunci dari herbarium kepada anak-anak dan ibu-ibu di Desa Tumiyang Kecamatan Kebasen. 

KKN ini telah berlangsung dari tanggal 21 Januari dan akan berakhir pada tanggal 21 Februari 2021 yang dibimbing oleh Ir. Aman Suyadi, M.P selaku dosen pembimbing lapangan.

Pelatihan pembuatan gantungan kunci ini digagas oleh salah satu anggota KKN yaitu Arini Dwi W dari Program Studi Pendidikan Biologi. Menurut arini pelatihan pembuatan gantungan kunci dari herbarium memiliki nilai jual yang tinggi sedangkan pada proses pembuatannya memakai alat dan bahan sederhana dengan harga terjangkau seperti, katalis dan resin yang dapat dibeli di toko kimia serta alat cetak dan pengait gantungan kunci dapat dibeli di toko aksesoris dan bunga kering yang dapat diperoleh dari proses herbarium yang bisa menggunakan tanaman seperti tanaman bandotan dan rumput teki maupun bunga lainnya yang dapat ditemukan disekitar lingkungan tempat tinggal. 

"Pelatihan pembuatan gantungan kunci dengan menggunakan herbarium sangat bermanfaat bagi warga desa Tumiyang. Memberikan wawasan dan kreativitas kepada ibu ibu dan anak anak dalam masa pamdemi serta bermanfaat sebagai lading usaha nantinya" Menurut Bu Astuti, selaku Ketua RW 01 

dokpri
dokpri
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dari mahasiswa KKN untuk warga desa Tumiyang agar lebih produktif di masa pandemic. (intanms)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x