Mohon tunggu...
Intan Kartika Sari
Intan Kartika Sari Mohon Tunggu... Lainnya - Perencana Keuangan

Berbagi cerita dan berbagi ilmu

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kalah

31 Mei 2021   10:37 Diperbarui: 31 Mei 2021   10:42 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Seseorang berkata bahwa saya kalah !

Saya kalah karena saya tidak memperjuangkan setitik kebenaran atas apa yang terjadi

Saya kalah karena saya memutuskan meninggalkan kisah ini

Saya kalah karena pada akhirnya saya memilih melepaskan segala peluh yang telah tercurah selama belasan tahun ini

Mungkin ia benar bahwa saya kalah kali ini. Namun apakah hidup akan terhenti karena sekali kekalahan ?

Bukankah saat satu pintu tertutup, pintu-pintu lain menunggu untuk diketuk dan dibuka ?

Bukankah musim senantiasa silih berganti ? Seperti hujan membasuh panas dan kemarau pun hadir mengganti, bukankah kebahagiaan dan kemalangan adalah dua sisi koin yang hadir dalam hidup ini ?

Mungkin ia benar bahwa saya kalah kali ini. Tapi apakah tetap bertahan juga merupakan sebuah kemenangan ? Ataukah justru menjadi kekalahan yang berulang ?

Kalaupun memang saya kalah kali ini, saya akan berjuang bangkit kembali untuk menang di lain kisah.

Hidup tak akan usai hanya karena saya kalah hari ini. Hidup tak akan berhenti karena saya memutuskan untuk meninggalkan kisah ini. Masih akan banyak kisah menarik menanti di hari nanti.

Bismillah...Laa Haula Wala Quwwata Illa Billah...

Solo, 30 Mei 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun