Mohon tunggu...
Deany Yasir Wirya
Deany Yasir Wirya Mohon Tunggu... Menjadi proaktif

Berasal dari Jakarta. Bekerja sebagai pendidik. Ayah dari tiga orang putri. Sedang belajar menulis. WA :085891152829

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Partisipasi Gerakan Pramuka pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Kuala Lumpur

18 Agustus 2019   10:58 Diperbarui: 18 Agustus 2019   11:06 113 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Partisipasi Gerakan Pramuka pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Kuala Lumpur
Foto bersama Pramuka Gudep KBRI dengan Atdikbud KBRI KL. (arsip pribadi). 

Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 gerakan Pramuka Gugusdepan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor KBRI Kuala Lumpur, No. 233 Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur.

Pada upacara kali ini Pramuka Gudep KBRI Kuala Lumpur mengirimkan anggotanya sebanyak 30 orang, yang terdiri dari anggota penggalang dan empat orang pembina; Kak Herman Sahara, Kak Rachma, Kak Joko Satria, dan Kak Deany Yasir.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Duta Besar, Bapak Rusdi Kirana dan dihadiri oleh home staff, local staff, Darma Wanita Persatuan KBRI KL, Guru dan Staf Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Siswa-siswi SD-SMA Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Mahasiswa, Gerakan Pramuka Gudep KBRI KL, perwakilan ormas, orangtua tim Paskibra, dan masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Upacara pengibaran bendera merah putih berjalan lancar yang dilakukan oleh Tim Paskibra KBRI Kuala Lumpur yang semuanya merupakan siswa-siswi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. 

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran hari ulang tahun Bapak Rusdi Kirana, yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah upacara selesai, para anggota gerakan Pramuka Gudep KBRI Kuala Lumpur mempersembahkan yel-yel terbaiknya dan berhasil menarik perhatian para peserta lainnya. 

Gerakan Pramuka Gudep KBRI Kuala  Lumpur merupakan salah satu gerakan Pramuka yang berada di perwakilan luar negeri dan bertujuan untuk menyelenggarakan gerakan kepramukaan bagi anak-anak Indonesia di Kuala Lumpur. 

Saat ini, sekretariat atau pangkalan Gudep Pramuka KBRI Kuala Lumpur berada di Pusat Pendidikan dan Kebudayaan KBRI KL, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, No. 1 Jalan Lorong Tun Ismail, Kuala Lumpur.

Salam Pramuka!

VIDEO PILIHAN