Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Edukasi.

Kami mendukung taman baca di Soa NTT dan Boyolali. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. Untuk donasi naskah, buku, dan dana silakan hubungi: donasibukuina@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Makna Kekalahan Akane Yamaguchi dari Bilqis Prasista dan Gregoria Mariska

29 Juni 2022   05:22 Diperbarui: 29 Juni 2022   05:49 220 23 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Makna kekalahan Akane Yamaguchi dari Bilqis dan Gregoria Mariska - dok PBSI

Masih ingat Bilqis Prasista? Pemain muda Indonesia ini membuat berita sensasional kala mengalahkan Akane Yamaguchi, andalan Jepang dalam Uber Cup belum lama ini di Bangkok.

Bilqis Prasista berhasil menumbangkan Akane yang notabene adalah pemain tunggal putri papan atas dengan skor 21-19, 21-19 dalam waktu 35 menit pada Mei 2022 lalu.

Tahukah Anda bahwa Bilqis Prasista baru berusia 18 tahun kala mengalahkan Akane yang berusia 24 tahun? Bilqis kala itu bahkan hanya berperingkat 333 dunia, sedangkan Akane Yamaguchi peringkat 1 dunia!

Akane kalah lagi dari Gregoria Mariska Tunjung

Kejuaraan Bulu Tangkis Malaysia Terbuka 2022 menghadirkan kejutan kala pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi disingkirkan oleh Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama.

Akane Yamaguchi bahkan kalah hanya dalam dua set langsung 14-21, 14-21 dari Gregoria pada laga pembuka yang berlangsung selama 27 menit di Kuala Lumpur.

Ini merupakan kekalahan kedua Yamaguchi dari Gregoria Mariska, mantan Juara Dunia Junior berusia 22 tahun itu dalam 10 pertemuan. Kekalahan pertama Akane terjadi dalam pertandingan pertama mereka di ajang beregu Asian Games 2018 di Jakarta.


Akane Yamaguchi pernah dikalahkan Bilqis dan Gregoria - dok PBSI
Akane Yamaguchi pernah dikalahkan Bilqis dan Gregoria - dok PBSI
Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, juara dunia Akane Yamaguchi mengakui bahwa dia tidak percaya bahwa dia kalah.“Dia (Gregoria) sangat fokus… Saya masih tidak percaya saya kalah dalam pertandingan ini,” katanya melalui seorang penerjemah.

Sejak memenangkan All England pada bulan Maret, pebulu tangkis Jepang ini  belum pernah memenangkan gelar. Penampilan terbaiknya adalah finis kedua di Kejuaraan Asia.

Sementara itu, Gregoria Mariska menilai, Akane tidak dalam performa terbaiknya. “Mungkin saya diuntungkan karena dia gagal memberikan perlawanan di set pertama. Mungkin dia belum siap, sedangkan di set kedua saya start bagus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan