Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Kami mendukung taman baca di Soa NTT dan Boyolali. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. Untuk donasi buku dan dana silakan hubungi: inspirasianakita@gmail.com; * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Kiprah Ronaldo Pemain MU yang Dipanggil Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia

19 Januari 2022   05:22 Diperbarui: 19 Januari 2022   05:26 2937 19 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo dipanggil Shin Tae-yong masuk timnas senior Indonesia -Instagram@ronaldokwateh7

Kesuksesan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 membuat segenap warga Indonesia mengharapkan hasil yang lebih baik lagi. Hal ini amat disadari pelatih Timnas Garuda, Shin Tae-yong.

Demi meningkatkan prestasi timnas, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain muda berbakat. Ronaldo, pemain MU dipanggil Shin Tae-yong memperkuat timnas Indonesia. 

Ronaldo masuk dalam  27 nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada FIFA Matchday Januari ini, dalam uji coba melawan Timor Leste.

Timnas Garuda akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 19 hingga 28 Januari 2020. Dua uji coba timnas Indonesia vs Timor Leste akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Profil Ronaldo Joybera Kwateh wonderkid Timnas Indonesia

Ronaldo Joybera Kwateh adalah putra mantan pesepak bola Liberia yang tenar sebagai pemain sejumlah klub tanah air, Roberto Kwateh. Ronaldo Kwateh lahir pada 19 Oktober2004. Pemain berusia 17 tahun ini kelahiran Yogyakarta. 

Roberto Kwateh, ayah Ronaldo dahulu bermain untuk tim-tim di kawasan Jawa Tengah dan DIY: Persiba Bantul, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, dan PSIS Semarang. Ibu Ronaldo adalah Citra Rusmawati yang berasal dari Bantul, Yogyakarta.

Roberto Kwateh memilih menjadi WNI sejak tahun 2016 lalu. Ia berlabuh di Indonesia tahun 2003 saat masih berusia 19 tahun.

Ronaldo Kwateh mengikuti jejak ayahnya sebagai pemain sepak bola profesional. Menurut laman Transfermarkt, masa kecil hingga remaja Ronaldo Kwateh tak lepas dari latihan di aneka sekolah sepak bola. 

Ronaldo Kwateh mengasah keterampilan di SB Selabora, SSB Real Madrid Jogja, SSB Mas, SSB Persiba Bantul, SSB Pendowoharjo Bantul (2017). Ia akhirnya direkrut Persib Bandung U16 (2019-2020).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan