Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Panduan Mengaplikasikan "Skincare Routine" Secara Baik

7 Agustus 2021   10:45 Diperbarui: 7 Agustus 2021   10:51 133 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Panduan Mengaplikasikan "Skincare Routine" Secara Baik
sumber: tampilcantik.com

Mengaplikasikan skincare secara routine dan continue merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal di kulit wajah para penggunanya...

Setiap insan di muka bumi ini tentunya ingin memiliki kulit wajah yang sehat, dan jauh dari yang namanya masalah kulit. Berbagai macam cara dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan skincare secara continue.

Sebelum mengaplikasikan skincare, para penggunanya harus memahami terlebih dahulu jenis kulit wajahnya. Setiap orang tentunya memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit wajah yang cenderung sensitif, kulit wajah yang cenderung kering, hingga kulit wajah yang cenderung berminyak.

Dan tentunya, akan mempengaruhi penggunaan dari kandungan skincare itu sendiri. Kebutuhan dari kulit wajah memang harus diperhatikan dengan sangat baik.

Setelah memahami jenis kulit serta kandungan yang dibutuhkan oleh wajah. Langkah selanjutnya yang bisa kita terapkan adalah dengan mengaplikasikan skincare secara routine dan continue dengan cara mengaplikasikan skincare di pagi hari sebelum beraktivitas dan di malam hari sebelum beristirahat.

Mengaplikasikan skincare itu sendiri tidak bisa sembarangan dilakukan, urutan pengaplikasiaanya pun tidak bisa tertukar satu dan lainnya. Urutan mengaplikasikan skincare pada malam dan pagi hari pada dasarnya sama, namun pada pagi hari akan ada tambahan sunscreen, sedangkan pada malam hari akan ada tambahan sleeping mask.

Yuk, kita cari tahu bersama, urutan mengaplikasikan skincare secara routine dan continue...

Sebelum mengaplikasikan skincare secara keseluruhan, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan memilih teknik pembersih wajah terlebih dahulu. Kita bisa menggunakan teknik double cleansing (micellar water - face wash) ataupun triple cleansing (milk cleanser - micellar water - face wash).

Setelah melakukan pembersihan tahap pertama, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut: 

Pertama, mengaplikasikan toner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan