Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kisah Lucu Penyegar Hari dan Hatimu (Eps. Kedua)

1 Agustus 2021   14:42 Diperbarui: 1 Agustus 2021   14:44 111 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Lucu Penyegar Hari dan Hatimu (Eps. Kedua)
Photo by Julia Avamotive from Pexels 

1. Adonan Kue AF Powder

Seorang anak perempuan yang beranjak remaja sedang menemani mamanya untuk membuat adonan kue chifon di dapur. 

Sang Mama nampaknya kehabisan tepung terigu. Dia mengatakan akan mencari kekurangan tepung terigu tersebut pada anaknya lalu beranjak pergi dari dapur. Putri semata wayangnya melihat langkah mamanya saat meninggalkan dapur. 

Dia lantas menemukan toples putih bertuliskan AF Powder dalam sebuah wadah. "Mama pasti lupa kalo dia masih menyimpan tepung terigu ini", batinnya. 

Tak lama kemudian Sang Mama pulang, dan anaknya tersebut melaporkan aktivitasnya yang telah mencampur 'tepung' dalam adonan kue tersebut.

Mamanya spontan terduduk lemas.... Ternyata tepung yang dimaksudkan sang anak adalah bedak untuk Mylo, anjing kesayangan mereka... AF - Powder .. Anti - Fleas Powder

Salatiga, NiK.

2. Manfaat Baterai Bekas untuk Membasmi Nyamuk

Photo by Simon Gough from Pexels
Photo by Simon Gough from Pexels
Kalau pulang kampung halaman ayahku, kami menginap di rumah budhe. Saya teringat bagaimana budhe sibuk memasang "obat nyamuk" seraya meminta maaf karena banyak nyamuk di rumahnya. 

Sebenarnya kami tidak masalah. Rumah keluarga kami di kota juga sangat sederhana dan ramah nyamuk. Namun, untuk menghibur kakaknya, ayahku memberikan saran praktis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x