Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. Artikel di akun ini semoga kelak dapat dibukukan. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. https://linktr.ee/inspirasiana * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Butir Inspirasi dari Bukan Botol Biasa

31 Maret 2021   10:14 Diperbarui: 31 Maret 2021   10:16 157 18 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Butir Inspirasi dari Bukan Botol Biasa
ilustrasi biji dalam botol - dokpri

Inspirasi hadir dalam keseharian. Tidak harus dari peristiwa luar biasa. Bahkan dari sesuatu yang sangat sederhana. Terlihat biasa saja, hanya perlu kaca mata pandang yang sedikit berdeda.

Botol....sebuah benda yang sangat biasa, dijumpai dalam keseharian. Lekat dengan siapa saja tanpa pandang usia. Menembus batas waktu dan suasana.

Pagi masih senyap, ibunda dengan penuh kasih menyiapkan sarapan nasi goreng. Dituanglah sedikit minyak dari botol lalu, sreeng bau harum menguar. Tak lupa diisinya botol minuman bekal sang buah hati.

Seraya mandi pagi ditatanya botol sabun, shampo yang agak berantakan karena putra-putri bergegas lari dari kamar mandi. Siap berangkat beraktivitas keluar rumah sreet ditekannya botol parfum penegas wewangian diri....

Bagi seorang simbok bakul jamu, botol adalah sarana rezeki. Diangsurkannya segelas jamu yang dituang dari botol. Ramuan jejamuan penghantar kesegaran dan penjaga stamina kebugaran.

Nah yang ini bukan botol biasa......lah botol ajaib dong, seperti milik Abunawas, digosok keluar jin yang siap melayani tuannya....

Pada suatu perjalanan diperjumpakan dengan botol unik. Botol berisi aneka bebijian, aneka bentuk dan warna jadilah komposisi indah penghias ruangan. Bila biji penyimpan embrio kehidupan, dalam botol inilah tersimpan ragam kehidupan.

Sssshhh botol digosok, bebijian ditanam menjadi sarana kehidupan bagi yang mengusahakan. Kenalkan dengan macam bebijian dalam botol tersebut. Hijau kacang hijau, krem si kedelai, berpadu dengan merah biji saga.

Botol berikutnya berisi aneka bagian tanaman yang biasanya untuk obat herbal ataupun rempah bumbu. Ada bunga lawang, kapulaga, secang, ceplik sari, kayu angin, bunga teh dan alang-alang. Aneka warna, tekstur menjadikan herb bottle yang cantik.

Sebagai pengingat alam adalah apotik serba komplit, setiap kita sah menjadi apotekernya secara bertanggung jawab. Mengetahui kegunaan dari masing-masing isi botol tersebut? Sssshhh botol digosok, ramuan jejamuan siap melayani badan jadi bugar....

Botol-botol yang menginspirasi. Mengulik kreativitas penatanya. Menjadi saluran rezeki yang mengusahakannya. Menjadi hiburan bagi penikmatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN