Mohon tunggu...
INSIDR
INSIDR Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tetap Terkoneksi Selama Perjalanan di Paris

3 November 2018   17:48 Diperbarui: 3 November 2018   17:55 0 1 0 Mohon Tunggu...
Tetap Terkoneksi Selama Perjalanan di Paris
insidr.co

Memiliki koneksi internet saat Anda berlibur menjadi salah satu hal penting bagi banyak orang, baik itu untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat atau untuk mengakses peta. Hal ini bisa menjadi rintangan bila Anda melakukan perjalanan ke luar negeri. Opsi apa saja yang bisa Anda gunakan di Paris?

Wi-Fi publik

Kebanyakan hotel atau hostel menyediakan fasilitas Wi-Fi yang bisa Anda gunakan. Namun, bagaimana bila Anda bepergian keluar?

Terdapat beberapa Wi-Fi Zone di Paris, seperti di Champs-Elyses dan Notre-Dame, juga beberapa taman di Paris dengan papan tanda "Wi-Fi Zone" (daftar lengkap area Wi-Fi di Paris). Terkadang Wi-Fi juga tersedia di beberapa museum dan perpustakaan publik. Namun, karena aksesnya publik, maka konektivitas biasanya tidak stabil dan agak lambat, karena banyaknya pengguna. Alternatif lain adalah restoran atau kafe.

Bila Anda perlu koneksi internet untuk bekerja selama beberapa jam, co-workingspace bisa menjadi pilihan yang lebih menarik daripada kafe biasa. Misalnya Hubsy, yang mengenakan tarif 5 per jam dan Anda bisa meminum kopi, latte, atau beberapa minuman lain sepuasnya.

Kartu SIM di Paris

Bila Anda ingin menggunakan telepon genggam Anda sendiri, Anda bisa mendapatkan kartu SIM setelah Anda tiba di Paris. Jangan lupa, ponsel yang digunakan harus unlocked. Beberapa operator besar di Prancis adalah Free, SFR, Orange, atau Bouygues

Harga paket data di Prancis cukup tinggi. Misalnya, salah satu produk kartu prabayar untuk turis yang ditawarkan oleh Orange seharga 39.99 dengan kuota data 10GB plus kuota telepon dan SMS, masa aktif selama 14 hari. Untuk mendapatkan kartu SIM ini mudah, Anda bisa membelinya dimanapun, baik di butik operator itu sendiri atau di kios-kios tabacco di sekitar kota.

Alternatif lain untuk selalu terkoneksi di Paris

Salah satu cara paling simpel dan mudah adalah dengan menggunakan INSIDR Smartphone. Anda akan memiliki koneksi internet unlimited dan beberapa opsi tambahan lainnya. 

Anda bisa langsung mengambil ponsel ini di bandara dan langsung menggunakannya. Fitur lainnya adalah adanya aplikasi "community" yang sudah terpasang di ponsel yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan Parisian yang selalu siap menjawab setiap pertanyaan Anda mengenai Paris dan dengan senang hati akan memberikan rekomendasi bagi Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2