Travel Pilihan

Oleh-oleh dari Prancis yang Bisa Didapatkan di Supermarket

5 Oktober 2018   13:13 Diperbarui: 5 Oktober 2018   13:13 396 1 0
Oleh-oleh dari Prancis yang Bisa Didapatkan di Supermarket
insidr.co

Saat kita berjalan-jalan, apalagi jalan-jalan di Prancis, tentunya kita ingin membawakan buah tangan bagi kerabat dan teman-teman di Indonesia. Namun, bagaimana bila Anda memiliki banyak teman di kantor atau tetangga yang ingin Anda beri oleh-oleh? Anggaran bisa membengkak!

Jangan khawatir, INSIDR memiliki solusi untuk Anda! Beberapa benda ini cukup menarik dan bisa dijadikan oleh-oleh yang praktis tanpa memakan banyak biaya. Dan pastinya, produk-produk ini adalah produk Prancis! Di tengah-tengah kegiatan Anda berbelanja di Paris, coba berbelok sebentar ke supermarket dan cek beberapa produk ini.

Bonne Maman

Merk ini bukan merk yang asing lagi, dengan selai khasnya yang menyediakan berbagai macam pilihan rasa. Selai-selai ini dikemas dalam jar khas yang klasik dengan tutup kotak-kotak merah seperti taplak meja. 

Tentunya, yang menjadi unggulan dari Bonne Maman adalah bahan-bahan yang digunakan dari buah segar dengan cita rasa yang kuat. Di Prancis, selain selainya, Anda juga bisa mendapatkan produk lain dari Bonne Maman seperti brownies, pie, dan kue-kue lainnya.

Le Petit Marseillais

Sabun batangan dengan merk ini adalah produk asli dari Marseille di selatan Prancis. Merk ini merupakan salah satu merk produk perawatan tubuh yang paling dikenal luas di Prancis. 

Sabun batangan dari Le Petit Marseillais memiliki karakter khusus dan terbuat dari bahan-bahan alami. Tidak perlu jauh-jauh ke Marseille, produk ini tersedia di hampir semua supermarket di Prancis! Selain sabun batangan, ada juga produk perawatan tubuh lain seperti shampo, minyak badan, dan lain-lain.

Tapenade

Daerah Selatan Prancis terkenal akan produksi buah zaitunnya. Tapenade adalah salah satu produk olahan dari buah zaitun yang sangat lezat! Perpaduan black olive dengan virgin olive oil, bawang putih, dan bubuk cabai mampu menghasilkan rasa yang sangat kaya. Selain varian rasa gurih atau asin, tersedia juga olive spread manis dengan bahan dasar vanila dan gula. Olive spread ini sangat cocok dijadikan dipping sauce ataupun dioleskan di atas baguette. Tapenade dapat ditemukan hampir di seluruh supermarket di Prancis dengan harga yang terjangkau.

insidr.co
insidr.co
Lefvre-Utile (LU)

Bila Anda ingin membawa oleh-oleh yang lebih simpel dan pasti disukai oleh semua orang, coba cek beberapa pilihan kue dan biskuit coklat dari LU. LU adalah merk asli Prancis yang sudah ada sejak 1846. Produk unggulannya adalah biskuit dengan coklat di atasnya (Prince dan Petit colier).

Teh dari Prancis

Infused tea adalah minuman yang umum diminum di Prancis sebelum tidur untuk membantu merilekskan tubuh. Banyak varian dari teh ini dengan berbagai macam bahan berbeda yang digunakan. Salah satu merk teh yang bagus adalah Elephant dan Kusmi. Keduanya memiliki variasi produk yang beragam, mulai dari yang umum seperti camomille atau jasmine, hingga campuran beberapa bahan. Kusmi memiliki kemasan yang lebih menarik, bahkan ada beberapa paket menarik yang bisa dibawa pulang sebagai souvenir cantik!

insidr.co
insidr.co
Bila Anda ingin memberikan oleh-oleh yang lebih eksklusif bagi kerabat terdekat Anda, simak pilihan terbaik kami mengenai beberapa souvenir terbaik asli Prancis ini. Jangan khawatir, Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan!

------------------------------------------------

Mari bergabung bersama komunitas kami di Facebook Group ini untuk mendapatkan dan berbagi informasi menarik mengenai berwisata ke Eropa!