Travel

Melihat Tahun-tahun Perjalanan Karya Picasso

13 September 2018   15:19 Diperbarui: 13 September 2018   15:36 100 0 0
Melihat Tahun-tahun Perjalanan Karya Picasso
Melihat Tahun-tahun Perjalanan Karya Picasso

Bila Anda berlibur ke Barcelona, selain mengunjungi La Sagrada Familia yang terkenal, jangan lupa menyediakan waktu untuk mengunjungi Museu Picasso, salah satu koleksi karya seni Pablo Picasso terbesar di dunia. Dengan lebih dari 4.200 koleksi, Museu Picasso adalah museum pertama yang didedikasikan sepenuhnya untuk karya Picasso, dan merupakan satu-satunya museum yang ada saat Picasso hidup.

Pablo Picasso lahir di wilayah Andalusia di Spanyol. Meskipun menghabiskan sebagian besar masa hidupnya di Prancis, ia mempertahankan hubungan yang mendalam dengan Barcelona sepanjang hidupnya. Barcelona adalah kota dimana Picasso menghabiskan tahun-tahun formatifnya dan ia selalu menganggap Barcelona sebagai rumahnya.

Dibuka pada tahun 1963, Museu Picasso berfokus pada karya seniman dari tahun-tahun formatif ini. Museum ini mengklaim bahwa koleksinya lengkap hingga Blue Period. Anda akan menemukan karya-karya seni yang diletakkan di bangunan abad pertengahan yang terdiri dari 5 bagian di Distrik Bank di Barcelona.

Dengan koleksi yang sangat banyak dari salah satu seniman paling berpengaruh dari abad ke-20 dan desain bangunan yang mengesankan, Museu Picasso patut dimasukkan kedalam daftar must see Anda di Barcelona.

Museo Picasso bisa Anda kunjungi setiap hari, dengan jam buka berbeda pada hari Senin dan Kamis. Jam buka normal adalah dari pukul 9 pagi hingga pukul 20.30, dan pada hari Kamis hingga pukul 21.30. Pada hari Senin, museum hanya buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Museum juga tutup pada hari-hari libur tertentu. Harga tiket masuk normal untuk museum adalah 12. Pada beberapa hari tertentu, Anda bisa mengunjungi museum secara gratis; Anda bisa melihat tanggal-tanggal tersebut dan jadwal buka lengkap di websitenya.

screen-shot-2018-09-03-at-4-38-35-pm-5b9a1d3dbde5750ba3109543.png
screen-shot-2018-09-03-at-4-38-35-pm-5b9a1d3dbde5750ba3109543.png
Museu Picasso memiliki koleksi yang mencakup beberapa era, dengan lebih dari 4.000 koleksi hasil karya Picasso. Semuanya dimulai dengan tahun-tahun formatif, yang juga merupakan koleksi terbesar di museum ini. Ada juga banyak koleksi dari Periode Biru, tahun-tahun di Barcelona, dan Periode Mawar. Anda juga akan melihat beberapa karya dari Velazquez di Ruang Meninas.

Museu Picasso sering menyelenggarakan pameran sementara yang sudah termasuk dalam tiket normal. Anda akan menemukan karya seni Picasso dan beberapa seniman lainnya. Museum ini kadang menyelenggarakan seminar dengan topik yang relevan dengan Picasso. Beberapa contoh dari pameran sementara di Museo Picasso termasuk Mitologi, Kubisme dan Perang, Jacqueline dan Picasso: Fotografi dan Keramik.

Di area manapun Anda menginap, Museo Picasso sangat mudah dijangkau dengan transportasi publik yang tersedia di Barcelona. Jangan sampai Anda melewatkan museum ini!

 

Merencanakan liburan ke Eropa? Atau ingin berbagi pengalaman Anda? Mari bergabung bersama komunitas kami!