Travel

Area Terbaik Untuk Menginap di Barcelona

11 September 2018   16:26 Diperbarui: 11 September 2018   16:42 264 0 0
Area Terbaik Untuk Menginap di Barcelona
insidr.co/

Dimana Anda Bisa Menginap di Barcelona?

Barcelona adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Spanyol. Kota tepi pantai dengan 1,6 juta penduduk ini penuh dengan banyak hal menarik. Dikenal tidak hanya karena memiliki cuaca yang paling konsisten dan hangat, tetapi juga karena budaya yang mendalam, makanan yang luar biasa, dan gaya hidup yang rileks.

Semua yang ditawarkan oleh Barcelona bisa mempengaruhi keputusan dimana Anda akan menginap selama kunjungan Anda ke Barcelona. Dari akomodasi yang chic dan trendi di perkotaan hingga tempat dengan nuansa tradisional, pilihannya tidak terbatas.

Meningkatnya jumlah wisatawan di Barcelona telah menghasilkan undang-undang baru yang disahkan pada tahun 2017 untuk membatasi pariwisata. Undang-undang baru ini membatasi jumlah akomodasi yang tersedia untuk wisatawan melalui sewa apartemen dan hotel di kota. Namun, dengan lebih dari 75.000 akomodasi tersedia di hotel dan 50.000 di sewa properti wisata legal (seperti Airbnb), masih ada banyak pilihan untuk Anda.

Area-area utama yang bisa Anda pilih

Gothic Quarter

Gothic Quarter adalah area tertua di Barcelona. Bayangkan jalan-jalan kecil dan berliku, toko-toko lokal yang berjejer di jalan-jalan kuno, kafe-kafe trendi yang tak ada habisnya, toko-toko kecil, restoran kelas dunia, dan bar lokal tradisional untuk dijelajahi. Tidak ada tempat yang lebih menyenangkan untuk dijelajahi! Area ini juga berada di pusat kota Barcelona, sehingga Anda bisa mengunjungi tempat-tempat menarik di Barcelona.

Nikmati suasana lokal Catalan di Gracia

Jika Anda mencari pengalaman yang lebih otentik, Gracia adalah tempat yang cocok untuk Anda. Berlokasi di pusat kota Barcelona, Gracia memberi Anda pengalaman untuk merasakan hidup berbaur dengan masyarakat lokal. Anda bisa berinteraksi dengan penduduk setempat di banyak bar dan restoran tapas, toko-toko dan butik unik, dan temukan beberapa tempat paling trendi di Barcelona. Jika Anda berkunjung pada bulan Agustus maka Anda bisa mengunjungi Festa Major yang terkenal di Gracia, dimana akan diadakan pesta jalanan selama seminggu.

insidr.co/
insidr.co/
Pesisir Pantai

Apa yang lebih baik daripada bangun dan bisa langsung menikmati pemandangan laut Mediterania dari jendela kamar Anda? Tidak banyak. Itulah mengapa menginap di area pesisir pantai Barcelona patut untuk dipertimbangkan. Ada banyak area untuk dipilih untuk mendapatkan pemandangan pantai. Jika Anda ingin tetap berada tidak terlalu jauh dari pusat kota, pergilah ke Barceloneta. Jika Anda lebih suka di suatu tempat yang lebih lokal dan trendi, pergilah ke El Poblenou. Anda juga akan menemukan pemandangan pantai dari pegunungan di sekitar Barcelona.

Dimanapun Anda memutuskan unuk menginap, tidak perlu khawatir, karena sistem transportasi publik di Barcelona sudah sangat baik (lihat info lengkapnya disini). Selamat menikmati Barcelona!