Travel

Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Berlibur ke Paris Bersama Anak

11 Agustus 2018   14:23 Diperbarui: 13 Agustus 2018   21:11 555 0 0
Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Berlibur ke Paris Bersama Anak
insidr.co

Melakukan perjalanan dengan anak-anak kadang membutuhkan perencanaan khusus. Tidak mau kan perjalanan Anda ke Paris terbuang sia-sia hanya karena perencanaan yang kurang matang? Cek artikel berikut untuk melihat hal-hal menarik apa yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di Paris.

Mengunjungi Museum di Paris

Paris memiliki banyak museum yang tersebar di seluruh kota, namun beberapa museum memiliki fasilitas-fasilitas khusus untuk anak. Centre Pompidou bisa menjadi pilihan tepat, karena museum ini memiliki "galerie des enfants", atau area anak-anak dengan kegiatan seni yang menyenangkan dan tidak dikenakan biaya. Tema kegiatan sesuai dengan pameran temporer yang sedang berlangsung.

Museum Orsay juga bisa menjadi pilihan tepat. Bangunan museum ini dulunya adalah stasiun kereta dan memiliki cafetaria dengan menu anak yang lezat

Opera Garnier menawarkan selfguided visit, sehingga kita bisa berkeliling sepuasnya dan selesai kapan pun kita mau. Anda bisa memesan tiket terlebih dahulu untuk menghindari antrian.

Macaron Class

Ingin tahu bagaimana cara membuat salah satu makanan paling populer ini? Anda bisa mengikuti kelas membuat macaron bersama keluarga! Kami merekomendasikan kelas yang ditawarkan oleh Galeries Lafayette

Kelas ini merupakan satu-satunya kelas memasak yang menawarkan kelas dengan dengan bahasa Inggris di Paris dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kelas memasak ini diadakan setiap Rabu pukul 10 pagi hinggi 11 siang.

 Tarif untuk mengikuti kelas ini adalah 65 untuk orang dewasa dan 49 untuk anak-anak (49 untuk tambahan 1 orang dewasa dan 20 untuk setiap tambahan 1 anak).

Kegiatan Luar Ruangan

Paris memiliki banyak taman cantik yang bisa Anda nikmati, terutama bila Anda mengunjungi saat cuaca sedang baik. Taman Luxembourg tidak hanya indah tetapi juga menjadi tempat terbaik untuk istirahat sejenak. 

Bois de Boulogne juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati hijaunya taman di pinggir kota. Tersedia perahu dayung dan pulau-pulau kecil di sini yang pastinya menjadi tempat yang menarik bagi keluarga dan anak-anak.

Anda bisa melihat pemandangan terbaik yang ditawarkan oleh kota Paris dari atap Galeries Lafayette. Di lantai teratas gedung ini terdapat taman tersembunyi yang cantik seluas 2,000 meter persegi dengan ratusan tanaman, buah, bahkan sarang lebah. Kita juga bisa mengikuti kegiatan untuk memetik buah bersama anak selama mengikuti tur di taman tersembunyi ini.

Berbelanja

Kegiatan satu ini tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Sebagai kota yang disebut-sebut sebagai ibukota fashion dunia, tentunya Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk berkeliling ke pusat-pusat perbelanjaan di Paris. 

Banyak tempat belanja menarik di Paris, tetapi tentunya kegiatan ini bisa jadi agak melelahkan bila Anda bepergian bersama anak-anak, bukan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengunjungi Galeries Lafayette lantai 5 dan mendapatkan pengalaman lengkap berbelanja disana dibandingkan dengan berjalan keliling kota bersama anak.

Disini juga terdapat Disney Store yang pastinya menjadi tempat yang menarik bagi anak Anda. Anda bisa menemukan berbagai produk bermerk dari Prancis disini.

 Kuliner

Nah, ini bisa jadi merupakan kegiatan favorit bagi seluruh keluarga. Prancis juga terkenal dengan makanannya yang lezat. Jangan lupa untuk mencoba crepes dengan berbagai toping pilihan yang pastinya akan disukai oleh semua orang, termasuk anak-anak.

 Bila Anda makan di restoran, kebanyakan mereka memiliki menu khusus untuk anak-anak dengan harga yang lebih murah. Jangan ragu untuk mencoba berbagai makanan khas Prancis!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2