Mohon tunggu...
Inosensius I. Sigaze
Inosensius I. Sigaze Mohon Tunggu... Lainnya - Membaca dunia dan berbagi

www.suarakeheningan.org

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Salju Cinta pada Setangkai Mawar Merah

4 Desember 2021   15:46 Diperbarui: 4 Desember 2021   15:47 183 33 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Salju cinta pada setangkai mawar merah | Dokumen dari Gobin

Salju cinta datang menyentuh sekuntum bunga mawar saat musim gugur dengan suhu nol derajat. Setangkai mawar ingin mekar meski salju cinta menyengat kelopaknya.

Sang Mawar klepek-kelepek saat sentuhan pertama Salju cinta. Tak ada bara dan hawa panas, cuma ada rindu:

"Ayolah mendekat dan mengatup bersamaku"

Dingin hawa ini tak selamanya sendiri, jika kamu bersamaku wahai Salju. Datanglah tanpa gaduh dan sentuhlah pada bibir hatiku ini. Jika kamu benar menyatu bersamaku, maka di sana ada kehangatan.

Aku percaya itu wahai Salju cinta. Aku yakin, kamu akan membeku dalam dekapan cintaku.

Salju Cinta semakin merapat tanpa enggan dan mikir, nunggu apa lagi. Inilah saatnya mendekati Mawar sebelum memasuki musim dingin.

Tapi aku janji, aku nggak akan menutupi merah bibir kuntum mu wahai Mawar. Aku siap jadi dasar pijakanmu, saat kapan engkau ingin berdiri dan mekar di musim gugur.

Aku akan membeku di bawahmu dan biarkan kamu wahai Mawar mekar di atas ku. Tapi, aku butuh dari kamu, "jangan cepat-cepat memanggil sang Matahari lho."

Aku tidak sanggup membeku di bawahmu, jika sang Matahari datang menyapamu. Hawanya begitu dahsyat menghangatkanmu, aku bahkan yakin engkau pasti tidak akan bisa memelukku lagi.

Jujur sakit hatiku ini, jika kamu wahai Mawar melepaskan aku jatuh ke bumi. Itu bayanganku, jika sang Matahari datang menggodamu. Kamu pasti tanpa alasan melepaskan aku terkapar dan meresap sampai tak berbekas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan