Mohon tunggu...
Inosensius I. Sigaze
Inosensius I. Sigaze Mohon Tunggu... Lainnya - Membaca dunia dan berbagi

www.suarakeheningan.org

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Badan Gak Enak? Coba Masakan Wandu ala Flores Ini!

26 Juli 2021   01:59 Diperbarui: 27 Juli 2021   00:02 887 34 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Badan Gak Enak? Coba Masakan Wandu ala Flores Ini!
Campuran sayur wandu (tanpa minyak) yang siap dimasak bersama untuk menghilangkan rasa badan gak enak | Dokumen pribadi oleh Ino

Sebagian orang mengalami fenomena badan gak enak sebagai gejala awal untuk macam-macam hal lainnya. Badan gak enak, bisa sebagai tanda-tanda mau sakit, batuk, flu dan lain sebagainya. Fenomena badan gak enak saat ini lagi ramai di Indonesia.

Hal apa yang sering menjadi jawaban pada saat orang mengalami badan gak enak. Tentu masing-masing orang punya cara sendiri untuk mengatasi badan gak enak. 

Meskipun masing-masing punya cara sendiri yang unik, ada juga sebagian orang yang punya cara yang sama seperti cepat-cepat minum obat. Aneh, walaupun ia sendiri tidak tahu sebabnya apa sehingga badan tidak enak. 

Lebih-lebih di masa krisis Covid-19 ini, orang enggan ke dokter pada saat mengalami badan gak enak. Pilihan yang konyol adalah meminum obat menurut selera pribadi yang bisa mereka beli sendiri di apotek. Apalagi, kemungkin untuk mendapatkan segala macam obat sesuai keluhan masyarakat bisa dilayani petugas apotek tanpa resep dari dokter. 

Hal-hal seperti itu, hemat saya bisa memperparah kesehatan badan seseorang. Pertanyaannya, apakah tidak ada cara lain untuk mengatasi badan gak enak? 

Nah, pada kesempatan ini, saya ingin berbagi pengalaman, bagaimana cara saya mengatasi badan gak enak.

Langkah-langkah ini yang pernah saya tempuh:

1. Minum Vitamin

Sebenarnya cara ini paling gampang karena cuma minum satu tablet vitamin yang sudah biasa saya pakai di Jerman, vitamin A-Z. 

Namun, kali ini rasanya vitamin A-Z tidak cukup menolong. Karena itu, saya mencoba cara lainnya. 

2. Menggosokkan bagian leher, kepala dan dada dengan freshcare

Cara ini ternyata lumayan ampuh, namun tetap juga ada rasa gak enak badan. Rasa gak enak badan kayanya seperti rasa misteri saja ya, pikir saya waktu itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN