Mohon tunggu...
Inka Sari
Inka Sari Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menggapai Kesuksesan

14 Desember 2017   10:25 Diperbarui: 14 Desember 2017   10:53 454
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama lengkap Inka Sari dipanggil Inka, lahir di Manggar, 19 September 1999. Saya akan menceritkan sedikit tentang kesuksesan yang ada didalam hidup saya. Berbicara tentang kesuksesan, bagi saya kesuksesan itu sebuah mimpi yang telah berhasil digapai oleh usaha, doa, dan  atas izin tuhan yang maha esa serta dukungan doa yang tidak lepas yaitu orang tua. 

Tapi kesuksesan itu belum bisa dibilang sukses apabila kita belum mempunyai kerjaan yang mapan, belum menghasilkan uang banyak, dan itupun masih bergantung pada orang tua. Sebenarnya saya juga masih bingung kesuksesan apa yang ada dalam hidup saya.  karena saya berpikir masih kalau mau apa-apa pasti tergantung sama orang tua. 

Dan mulai disinilah saya ingin mewujudkan apa yang ingin saya gapai. Saya mempunyai kedua orang tua yang begitu sayang sama saya, apalagi bapak ingin sekali melihat saya menjadi orang yang sukses suatu saat nanti. Bapak bekerja sebagai nelayan, saya ingin buktikan kepada kedua orang tua saya bahwa nanti anakmu ini pasti sukses kedepannya terutama saya ingin membuktikan kepada bapak biarpun hanya seorang nelayan. Keinginan dalam hidupku yang pertama ingin membahagiakan bapak dan ibu, semoga mereka diberikan umur yang panjang, serta diberikan kesehatan, agar nanti bisa melihat saya menjadi orang yang sukses. 

Saya mempunyai seorang bapak yang sangat peduli akan pendidikan, jadi bapak sangat giat mencari rejeki dilaut buat saya untuk kuliah agar anaknya nanti menjadi orang sukses. Alhamdulilah saya bisa kuliah di salah satu universitas swasta yang di Yogyakarta, walaupun keinginan sempat masuk di negeri. Dan disana masih banyak teman saya yang belum bisa melanjutkan sekolah nya ke jenjang yang lebih tinggi. 

Jadi menurut saya belum ada kesuksesan yang ada dalam hidup saya. Jadi saya berjanji suatu saat nanti saya akan membahagiakan semua keluarga saya terutama kedua orang tuaku. Biasanya saya berpikir bapak susah-susah mencari uang cuman hanya buat saya untuk saya kuliah dan dari itulah saya lebih semangat serta giat lagi dalam belajar untuk menggapai kesuksesan di suatu hari nanti. Demikian cerita dari saya, jadi saya memahami kesuksesan itu butuh proses berawal dari sebuah usaha, dan kesabaran serta niat nya. Jadi jangan pernah patah semangat untuk menggapai cita-cita supaya nanti bisa menjadi orang yang sukses. Kejarlah dan Gapailah Kesuksesanmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun