Mohon tunggu...
Humaniora

Meraih Cita-cita Itu Mudah, Hanya Perlu Lakukan Hal Ini!

3 Desember 2018   20:54 Diperbarui: 3 Desember 2018   21:03 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Inka Gunawan | Meraih Cita - Cita Itu Mudah, Hanya Perlu Lakukan Hal Ini! - Kembali lagi! Kali ini saya akan membahas mengenai cita - cita dan cara yang harus anda lakukan untuk menggapainnya.

Setiap orang terlahir memiliki cita - cita karena hal itulah yang membuat manusia untuk harus bergerak maju sehingga dapat menjalani hidup dengan semangat tanpa ada kebosanan. Banyak orang yang memiliki cita - cita lebih dari satu, misalnya "Saya ingin menjadi seorang programmer dan saya juga ingin menjadi seorang penulis" tidak masalah jika hal tersebut dapat di kombinasikan maka saya akan membuat sebuah website yang berisi konten hasil karya tulisan saya.

Cita-cita akan merasa mustahil untuk dicapai jika anda hanya memikirkan hal yang di lakukan secara keseluruhan, contohnya saja jika anda ingin berlayar dari pulau Sumatera ke Cina tentu akan banyak sekali rintangan bisa saja akan terjadi ombak yang besar, kabut, kapal bocor, angin ribut dan lain lainnya. Maka yang saya sampaikan adalah anda harus tetap berlaryar ke Cina tanpa memikirkan hal itu semua hanya saja anda perlu mempersiapkan diri anda dan cukup memikirkan masalah yang ada didepan anda sendiri.

Berikut ini hal-hal yang perlu anda lakukan dan persiapkan untuk menggapai cita-cita ataupun tujuan hidup anda versi Inka Gunawan [dot] com.

# Mental

Mental adalah hal yang utama untuk anda persiapkan, karena dalam perjalanan anda pasti akan ada beberapa kegagalan atau penolakan namun anda harus punya mental yang kuat agar tidak tawar hati.

# Fokus

Mulai dari sekarang tentukan tujun hidup anda, jika sudah maka anda fokus menggapainnya. Jika saya ingin mendapatkan beasiswa kuliah ke Inggris maka yang pertama saya lakukan adalah belajar bahasa inggris. Setelah saya dapat berbahasa inggris maka saya harus meningkatkan nilai-nilai mata pelajaran saya.

# Keberanian

Sebelumnya sudah saya analogikan pada cerita diatas bahwa untuk ke Cina ada banyak tantangan, anda harus berani untuk menghadapinya.

# Keteguhan Hati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun