Mohon tunggu...
Inisiatif Zakat Indonesia
Inisiatif Zakat Indonesia Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Lembaga Amil Zakat skala nasional

Inisiatif Zakat Indonesia secara resmi memperoleh izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat skala nasional melalui surat keputusan Lembaga Amil Zakat Nasional Surat Keputusan Kementerian Agama RI Nomor 950 Tahun 2020

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Operasi Katarak Gratis, Kolaborasi Panin Dubai Syariah Bank, IZI, RS Yarsi

30 November 2022   20:34 Diperbarui: 30 November 2022   20:40 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JAKARTA - Melansir izi.or.id, 30 November 2022 Bank Panin Dubai Syariah berkolaborasi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan RS YARSI dalam kegiatan "Operasi Katarak Gratis" bagi masyarakat tidak mampu yang berlokasi di Rumah Sakit YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 Erick Ong selaku Direktur Bisnis PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk menyampaikan bahwa "Bank Panin Dubai Syariah bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Inisiatif Zakat Indonesia serta RS Yarsi Jakarta bersinergi dalam program penyaluran zakat korporasi yang dilaksanakan dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa Operasi Katarak Gratis. Kegiatan ini juga sekaligus merupakan perwujudan Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya di bidang  kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

 Kegiatan operasi katarak ini ditujukan bagi saudara-saudara kita yang tergolong Fakir dan Miskin penderita katarak agar dapat pulih kembali sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas dalam berkarya."

 

sumber izi.or.id
sumber izi.or.id

Sementara itu Direktur Pendayagunaan LAZNAS IZI Aan Suherlan menyampaikan " Alhamdulillah hari kita akan melaksanakan kegiatan event operasi katarak gratis untuk masyarakat yang membutuhkan,  ini kerjasama antara ( PDSB ) Bank Panin Dubai Syariah kemudian Inisiatif Zakat Indonesia termasuk salah satu diantaranya adalah yang support dari awal hingga hari ini adalah Rumah Sakit YARSI.

 Prosesnya adalah sudah cukup lumayan panjang dari pertama ada pendaftar sekitar seratus masyarakat yang mendaftarkan melalui inisiatif zakat Indonesia kemudian LAZNAS IZI seleksi dan lanjut melakukan screening ada sekitar enam puluh lima orang yang discreening dan lima belas orang yang lolos screening.

 Dan hari ini Insha Allah akan melakukan tindakan operasi katarak lima belas orang ini, kita berharap dan berdoa mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan kelancaran dan kesuksesan sehingga kenikmatan melihat bisa kembali pulih.

sumber izi.or.id
sumber izi.or.id

Jazakallah Khoir katsiroh kepada PDSB yang senantiasa terus berkolaborasi dengan Inisiatif Zakat Indonesia kami mendoakan semoga perusahaan PDSB ini semakin terus bertumbuh semakin Allah berkahi tentu saja harapan nya adalah semakin banyak nilai manfaat yang dirasakan oleh masyarakat luas, yang kedua mengucapkan jazakallah Khoir katsiroh kepada Rumah Sakit YARSI yang sudi kiranya hingga hari ini juga terus berkolaborasi mensupport membantu sehingga Allah izinkan semakin banyak nilai manfaat oleh masyarakat luas dengan kolaborasi yang kita jalankan hingga hari ini, semoga hari ini berjalan lancar dan sukses" tuturnya.

dr. Ahmad Jamaluddin, M.Kes Direktur SDI dan Diklit RS YARSI menyampaikan bahwa "Alhamdulillah puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi atas kegiatan pelaksanaan operasi katarak kerja sama bersama dengan Bank Panin Dubai Syariah dan juga Inisiatif Zakat Indonesia.Insha Allah kegiatan ini akan menjadi sebuah kegiatan bersama kolaborasi memberikan yang terbaik untuk ummat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun