Mohon tunggu...
Inisiatif Zakat Indonesia
Inisiatif Zakat Indonesia Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Lembaga Amil Zakat skala nasional

Inisiatif Zakat Indonesia secara resmi memperoleh izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat skala nasional melalui surat keputusan Lembaga Amil Zakat Nasional Surat Keputusan Kementerian Agama RI Nomor 950 Tahun 2020

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

IZI Sulsel-BKPRMI Salurkan Beasiswa untuk Remaja Masjid

22 September 2022   12:30 Diperbarui: 22 September 2022   12:33 23 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Makassar - Melansir dari izi.or.id, dalam agenda Launching Korps Da'i dan Instruktur BKPRMI Sulsel, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan menyalurkan beasiswa kepada lima remaja masjid.

 Lima remaja masjid ini terdiri dari 4 mahasiswa dan 1 pelajar SMA yang berasal dari Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.

 Kepala Bidang Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI Sulsel, Muhammad Riswan menuturkan, beasiswa ini bisa digunakan oleh setiap mahasiswa membayar SPP di kampus.

 "Kriteria dari penerima beasiswa ini ialah remaja masjid yang aktif, berprestasi dan masuk kategori tidak mampu. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga mereka," ujar Riswan di Hotel Almadera, Rabu (21/9/2022).

 Dikesempatan yang sama, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasan Palogai mengapresiasi bantuan beasiswa kepada remaja masjid yang telah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

sumber izi.or.id
sumber izi.or.id

 

Hal ini juga sejalan dengan program gubernur Sulsel untuk mengentaskan baca tulis Alqur'an dan pembinaan generasi muda di Sulsel.

 "Harapan kita para pelajar ini menjadi generasi pelanjut terbaik dan berprestasi. Semoga kerjasama ini terus berlanjut, terutama sinergitas dalam pembinaan pemuda remaja masjid di Sulsel," sebutnya.

 Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah & Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), serta Perwakilan BKPRMI se-Sulawesi Selatan.

 BKPRMI merupakan mitra IZI Sulsel yang kerap kali bersinergi untuk program seperti safari dakwah dan program lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan